BUMDes Barokah Desa Pasir Jambu Targetkan Destinasi Wisata Sebagai Unggulan Bidang Usaha

BOGOR, INFODESAKU – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Barokah Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor yang baru dibentuk dua tahun lalu semakin terlihat geliat perkembangannya. Dengan memiliki tiga bidang usaha yang digeluti yaitu warung beras, simpan pinjam, dan destinasi wisata setu. Dari ketiga bidang usaha yang dikelola Bumdes Barokah, nantinya destinasi wisata setu akan menjadi produk unggulan bidang usaha karena berpontensi menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.

” Desa Pasir Jambu memiliki setu yang pengelolaanya bekerjasama dengan bumdes, karena saya melihat setu sela yang ada disini tinggal dirapihkan serta dikelola serta penataan yang bagus akan menjadi daya tarik sebagai destinasi wisata desa yang bakal menyedot banyak wisatawan berkunjung,” jelas Kepala Desa Pasir Jambu, Wahyu A.S, saat berdiskusi dengan pengurus Bumdes Barokah, Jum’at ( 19/02/2021 ).

Menurutnya, pengelolaan yang baik oleh Bumdes akan turut mendongkrak perekonomian warga sekitar setu yang mayoritas penduduknya memiliki usaha pembuatan berbagai macam jenis krupuk.

” Kalau sudah berjalan, obyek wisata Setu Sela tentunya akan mendongkrak ekonomi warga sekitar setu yang rata-rata mata pencahariannya membuat berbagai macam makanan ringan krupuk untuk dijadikan buah tangan atau oleh-oleh berwisata di Setu Sela,” ujar Kades bersemangat.

Lanjutnya, Pemdes Pasir Jambu akan menggulirkan anggaran desa untuk mensupport realisasi pengelolaan destinasi wisata setu sela yang dikelola Bumdes Barokah. Destinasi Wisata juga akan berdampak baik bagi pemasukan asli desa (PAD) Desa Pasir Jambu.

” Pemdes akan menggulirkan anggaran desa bagi Bumdes Barokah untuk menata setu sebagai salah satu jenis usaha bidang pariwisata desa yang nantinya juga menjadi sumber PAD Desa Pasir Jambu.” pungkasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra