Kodim Bersama Dinas Tenaga Kerja Dalam Rangkaian TMMD Ke 110 Program Non Fisik, Sosialisasikan Tentang Ketenaga Kerjaan

SUKABUMI, INFODESAKU – Bertempat di Desa Sundawenang Kodim 0607 Kota Sukabumi dalam kegiatan rangkaian TMMD ke 110 salah satu program non fisik Gandeng Dinas Tenaga Kerja Kab.Sukabumi Gelar Penyuluhan ketenagakerjaan terhadap masyarakat Desa Sundawenang Kec.Parungkuda.Sabtu (20/03).

Dari hasil pantauan Infodesaku di lokasi kegiatan nampak masyarakat antusias mendengarkan arahan dari nara sumber.

Tatang Arifin, Kasi Pelayanan Tenaga Kerja Dalam Dan Luar Negri saat di temui dirinya menyampaikan bahwa Ia menyampaikan banyak terimakasih sekali telah menjadi nara sumber di Desa Sundawenang untuk menyampaikan program-program yang ada Disnaker yang ada di Kab.Sukabumi tentang bagaimana ketika kita akan bekerja secra prosudural itu seperti apa? dan kita sampaikan secara gamblang kepada masyarakat Sundawenang yang hadir disini tentang kasus-kasus dan info terhadap lowongan kerja.

“Kita menysosialisasikan bahwa Dinaskertrans Kab.Sukbumi sekarang sudah memiliki (IPSA) Informasi Pelayanan Satu Atap,untuk pelayanan kerja keluar Negri, kerena masyarakat sebagian kurang tahu bahwa di Dinas itu sekarang ada juga layanan kerja untuk bekerja keluar negri disitu ada beberapa Dinas satu atap yang pertama dari Disduk Capil, Imigrasi, BP2MI Bandung kemudian dari BPJS serta dari Perbangkan juga ada yang bertempat satu gedung satu atap, jadi pelayanan tersebut tidak usah kemana-mana khusus utuk bekerja ke luar negri dan info-info lowongan kerja di dalam negri.” terangnya.

Selain itu Tatang menambahkan,tidak kalah pentingnya kita mempunyai BLK (Balai Latihan Kerja) yang berada di daerah Kadupugur kita sampaikan juga jenis-jenis pelatihan apa saja dan kita bekerjasama dengan siapa saja misalkan untuk permesinan kita bekerja sama dengan perusahaan mana saja.

“Kita menyediakan IPSA satu atap itu salah satunya untun menghindari adanya praktek pencaloan untuk para pekerja yang akan berangkat keluar negri, dan kita juga tidak hanya keluar negri saja kita juga menyediakan trendsetter untuk informasi lowongan kerja di dalam negri.” jelasnya.

 

Laporan : BA

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa