TMMD Ke 110 : Ketahanan Pangan Bagus, Pertahanan Lebih Kuat

SUKABUMI, INFODESAKU – Kodim 0607 Kota Sukabumi dalam rangkaian kegiatan TMMD ke 110, menggelar kegiatan Wawasan Kebangsaan kepada masyrakat Desa Sundawenang bertempat di Gedung Aula Kantor Desa Sunda Wenang Kecamatan Parungkuda Kab.Sukabumi. Sabtu (27/03/21).

Acara berlangsung di hadiri oleh masyarakat dan para generasi muda melenial dengan melakukan setandar protokol kesehatan (3M).

Usai kegiatanya Kapten Inf, Ahmad Samas dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung ada dua agenda yang pertama melaksanakan penyuluhan pertanian BPPL Parungkuda agar masyarakat dari hasil pertanianya meningkat serta bagaimana pola tanam dan panen yang baik.

“Semoga  bisa lebih baik lagi hasilnya dari bidang pertanianya, kemudian yang keduanya penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan
agar kepada masyrakat bisa mengenal wilayah negara Indonesia atau mengenal negara luar.” tutur Ahmad kepada Infodesaku Sabtu (27/03).

Lebih lanjut lagi kata Ahmad menambahkan, terkait kemajuan negara Indonesia kemudian perusahaan dengan yang lainya, tadi sudah kami sampaikan dalam pembahasan materi.

“Harapanya masyarakat bisa memahami tentang pancasila kemudian tentang negara kasatuan republik Indonesia agar jangan sampai ada daerah yang kepingin memisahkan diri dari negara kesatuan republik Indonesia sebab Bhinika tunggal ika atau pancasila adalah untuk menyatukan seluruh kompen bangsa,” harapnya.

Maka hari ini dilaksanakan berupa penyuluhan pertanian dan wawasan kebangsaan tidak hanya para kelompok tani atau pun yang tua saja namun bagi anak muda khusunya yang hadir hari ini serta anal sekolah kedepanya ketika sudah memahami dan mengerti tentang pertanian bisa berkembang di masa yang akan datang.

“Kedua kegiatan hari ini saling berhubungan antara pertahanan dan ketahanan pangan, kalau ketahanan pangan sudah bagus berarti ketahan lebih kuat.” jelasnya.

 

Laporan : BA

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling