Warga Di Kelurahan Cibadak Renovasi Jembatan Melalui Swadaya, Lurah: Kami Siap Membantu.

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Kelurahan Cibadak bersama unsur lembaga lainnya, tinjau kondisi jembatan di Kampung Babakanpanjang RT 01/29 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang terancam ambruk, Selasa ( 30/03/2020).

Jembatan tersebut menjadi akses warga sekitar. Saat ini kondisinya sangat rawan dilalui oleh penguna jalan.

Meskipun ini tanggung jawab pemerintah, terkait pembangunan sarana infrastruktur. Masyarakat melalui swadaya tidak mau tinggal diam.

“Jembatan ini sudah hampir dua Minggu mengalami kerusakan, Kami bersama warga sekitar telah berupaya mengalang donasi untuk perbaikan, namun dana yang terkumpul belum maksimal,” kata Umar Adhidarma ketua RT 01/29 kepada awak media.

Untuk saat ini, kata dia, dana yang terkumpul baru sekitar Rp 1.000.000.00.,- (satu juta rupiah) perkiraan biaya pembangunan jembatan mencapai Rp 5.000.000.00.,-(lima juta rupiah). Kami berharap adanya bantuan dari pemerintah juga.

“Semoga pemerintah dapat membantu untuk pembangunan jembatan ini. Karena jembatan ini akses yang sangat penting bagi warga sekitar,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Cibadak Budi Eka Andriana setelah turun langsung melihat kondisi jembatan mengatakan akan segera melakukan koordinasi kepada semua pihak agar pembangunan jembatan bisa segera dikerjakan.

“Kami selaku pemerintah kelurahan akan segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait, sekaligus mengerakkan swadaya masyarakat untuk pembangunan jembatan tersebut,” ungkapnya.

Kami juga berharap pembangunan jembatan tersebut bisa segera terlaksana karna sudah ada dana swadaya dari warga sekitar, tambahnya.

“Semoga harapan warga terkait renovasi jembatan, dapat segera terwujud,” pungkasnya.

Laporan : Rudi T

Related posts

Sambut dan rayakan liburan sekolah di Banyuwangi bersama ASTON Banyuwangi

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala