DESTANA Galuga Dibentuk Untuk Tangani Bencana Dengan Cepat

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Galuga Kecamatan Cibungbulang membentuk sebuah tim untuk menangani bencana, dengan nama DESTANA (Desa Tangguh Bencana) hadir dalam pembentukan Perangkat desa, Kepala desa, BPD, Babinmas, Babibsa dan Pendamping Desa. Senin, (05/04) lalu.

Kepala desa Endang Sudjana S.E menjelaskan selain pembentukan DESTANA kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan tehknis lapangan sebagai pembekalan ilmu terhadap DESTANA yang akan dilaksanakan pada tanggal.07 Sampai dengan 08 April dengan Narasumber dari BPBD(Badan penagulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bogor.

“Dalam Bimtek DESTANA akan melibatkan semua Ketua RT, Karang Taruna, Staf desa dan kader”, jelasnya.

Abdul latif, pendamping desa berharap dengan dibentuknya DESTANA di Desa Galuga bisa menangani bencana dengan cepat mengingat wilayah Galuga rawan akan bencana longsor dan pernah terjadi beberapa tahun lalu, sementara untuk biyaya kegiatan pelatihan DESTANA bisa mengunakan Dana Desa akan tetapi harus ada surat intruksi dari Pemrintah kecamatan dan Kabupaten.

“Mudah mudahan dengan dibentuknya desa tangguh bencana bencana dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan terjadi”, harapnya.

 

Laporan : Rafdal

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda