PDP Pemdes Pancawati Berikan Masker Gratis Kepada Pengendara Pelanggar Prokes C-19

BOGOR, INFODESAKU – Penegak Disiplin Prokes (PDP) Pemerintah Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Caringin Pol PP dan Polsek Caringin Bergabung melakukan razia masker dan motor kenalpot bising tak berstandar pabrikkan. Paksanaan razia difokuskan disatu titik jalan pancawati depan kantor desa. Pantauan media selama dua jam melakukan razia masker terdata sebanyak 47 pengguna. motor roda dua dan empat melanggar prokes C-19. Bagi pelanggar diberikan masker gratis dan sanksi sosial berupa membacakan ayat kursi, pancasila dan scout Jump. Selasa, (06/04).

Ketua PDP Pemdes Pancawati H. Iqbal Jayadi dirinya mengatakan kegiatan hari ini berdasarkan intruksi surat edaran Camat Caringin untuk melakukan razia masker kepada warga yang melanggar prokes kesehatan covid-19.

“Dari jam 10 pagi sampai jam 12 siang pengendara motor dan mobil yang melintasi kawasan Desa Pancawati sebanyak 47 pelanggar yang tidak menggunakan masker, Oleh petugas Covid-19 Desa Pancawati, Pol PP dan Polsek Caringin diberikan masker dan sanksi sosial. diihimbau kepada warga masyarakat untuk terus patuh menggunakan masker jika bepergian ke luar rumah,” ujarnya.

Diwaktu bersamaan, Kanit Lantas Polsek Caringin, IPTU Dadih Wartoyo kepada awak media dirinya mengatakan oleh kami petugas satgas covid-19 Warga Desa Pancawati terpantau patuh dan tertib menggunakan masker walaupun sebagian masih ada saja yang belum baik menggunakan masker dan masker yang sudah jelek dan robek kita berikan yang baru. Selain razia masker, kami lakukan razia motor knalpot brong atau bising untuk ditertibkan karena menggangu warga dan pengguna kendaraan lainya.

“Kami menghimbau kepada warga dilingkungan hukum polsek caringin jangan kendor kemana-kemana terus pakai masker. Adapun razia knalpot bising atas atensi arahan dari Kapolres Bogor. dua knalpot kami sita sebagai barang bukti. dihimbau agar tertib lalu lintas dan menggunakan knalpot yang standar bawaan pabrik atau berstandar Nasional Indonesia.(SNI).” pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif