Pembagian Bansos Dari Kemensos Warga Desa Cadasngampar Diawasi Ketat Satgas Penanganan Covid

BOGOR, INFODESAKU – Ratusan penerima KPM bantuan BST dari Kemensos warga Desa Cadas Ngampar Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor datangi kantor Desa Cadasngampar, kedatangan mereka dalam rangka menerima bantuan BST Kemensos yang didistribusikan oleh petugas dari kantor pos. Kegiatan berlangsung dihalaman kantor desa.

Pembagian bansos mendapat pengawasan dan pengawalan ketat dari petugas satuan gugus tugas penanganan covid Desa Cadasngampar yang terdiri dari Kepala Desa, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

” Pembagian bansos warga cilebut barat sebanyak 704 KPM diatur sesuai dengan prokes secara ketat untuk menghindari kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan virus covid,” jelas Babinsa Cadasngampar Serda Sunarman.

Untuk melindungi warga agar tidak tertular virus, lanjut Sunarman, satuan gugus tugas penanganan covid desa dilibatkan untuk mengawasi selama proses pembagian bansos yang terdiri dari babinsa dan bhabinkamtibmas.Warga yang datang diwajibkan mematuhi protokol kesehatan mengingat angka penularan virus covid diwilayah Sukaraja masih banyak.

” Petugas gugus tugas penangangan covid desa Cadasngampar dilibatkan dalam kegiatan ini, pemberlakuan protokol kesehatan dengan sangat ketat bagi warga penerima bansos, upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid serta melindungi warga agar tidak tertular, mengingat penerima bansos sangat banyak hari ini, ” tukasnya.

Babinsa Desa Cadasngampar saat mengawasi pembagian kartu selalu mengingatkan serta menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

” Warga yang datang untuk mengambil bansos harus mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan menjadi hal yang wajib selama proses pembagian banso, jika masih ada yang melanggar akan kita tindak tegas dan berikan sanksi sosial, semua harus mematuhi aturan yang sudah ditetapkan, saling menjaga dan saling melindungi agar terhindar dari penularan virus covid,” tandasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda