Relawan Pendata SDGs Desa Cijujung Dapatkan Pelatihan

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak 71 orang relawan pendata Sustainable Development Goals (SDGs) atau pembangunan berkelanjutan mendapat pelatihan dan bimtek untuk para pendata Desa Cijujung. Pelatihan dilaksanakan di aula desa dengan narasumber Pendamping Lokal Desa dan Pendamping Desa Kecamatan Sukaraja, Minggu (02/04).

” Para pendata hari ini diberikan pembekalan cara pengisian melalui aplikasi dalam proses pendataan SDGs dengan tujuan tidak terjadi kesalahan dalam penginputan data,” ujar Kasipem Desa Cijujung, Ahmad Hambali.

Menurutnya, pendata yang sudah mendapat pelatihan diharapkan dapat mengaplikasikannya saat memulai mendata. Mereka dibekali tatacara pengisian aplikasi yang terhubung online dengan Kemendesa.

” Dengan selesainya pelatihan aplikasi pengisian data oleh pendamping desa para pendata sudah bisa mulai bekerja melalui aplikasi yang terhubung dengan Kemendesa dengan pendampingan dari PLD dan PD masing-masing desa,” lanjut Hambali.

Pendataan SDGs adalah upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan, desa peduli lingkungan, desa peduli pendidikan, desa ramah perempuan, desa berjejaring, desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

 

Laporan : AJH

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega