Tujuan Pangaji Rancage Jadi Relawan SDGs Desa Pangereunan

GARUT, INFODESAKU – Pendataan SDGs Desa 2021 ialah mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis data. Proses penggalian pengumpulan pencatatan verifikasi dan validasi data SDGs Desa dilaksanakan oleh Kelompk Kerja Relawan Pendataan Desa.

Relawan pendataan Desa Pangeureunan, Kecamatan Balubur Limbangan didominasii oleh sekelompok anak muda yang tergabung dalam Pangaji Rancage. Minggu. (02/05).

Usep Rohmat selaku Ketua Tim Relawan menjelaskan sengaja untuk relawan pendataan SDGs melibatkan generesai milenial yang tergabung dalam Pangaji (Pangeureunan Ngahiji) Rancage selain untuk memaksimalkan kerja pendataan juga untuk pengkaderan agar para anak muda mengenali lingkungannya serta memahami karakter Desa Pangeureunan.

“Relawan pendatan SDGs merupakan anggota Pangaji Rancage yang terdiri dari Putra Putri terbaik Desa Pangeureunan yang memiliki keperdulian terhadap kemajuan desa”, jelasnya.

Sementara salah satu anggota Pangaji Rancagre, Dede mengungkapkan dirinya dan rekan-rekannya merasa beruntung bisa dipercaya Pemeeintah desa untuk menjadi relawan pendataan SDGs karena dengan menjadi relawan dirinya mendafatkan kesempatan untuk mengenal wilayah Desa Pangeureunan secara utuh dan langsung.

“Kami bersyujur bisa dipercaya Pemerintah desa menjadi relawan pendataan SDGs, dengan jadi relawan kami bisa mengenal wilayah Desa Pangeureunan secara utuh dan menyeluruh “, ungkapnya.

Pangaji merupakan sebuah organisasi kepemudaan Desa Pangeureunan sebagai wadah untuk mengexspresikan ide, gagasan generasi milenial dalam membangun desa dan mengembangkan potensi SDA serta SDM yang ada untuk kemajuan dan kesejahtraan warga Desa Pangeureunan.

 

 

Laporan : Bhegin

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif