Warga Desa Cikeas Aktif Ronda, Begini Kata Ervan Sulaeman

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka meningkatkan keamanan pada malam hari, Pemerintah Desa (Pemdes) Cikeas, Kecamatan Sukaraja, meminta kepada warga agar terus menggiatkan ronda malam. Dengan ronda malam, selain menjaga keamanan lingkungan, juga dapat bersilaturahmi serta membantu warga yang membutuhkan pertolongan saat malam hari.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Desa (Kades) Cikeas, Ervan Sulaeman kepada wartawan, melalui telepon seluler, Minggu (02/05).

Kades mengatakan, giat ronda malam untuk meningkatkan keamanan dan dapat menekan angka kriminalitas serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan diwilayah masing-masing.

“Selain dapat meningkatkan keamanan, ronda malam ini juga berfungsi untuk membantu warga yang sedang membutuhkan pertolongan seperti terjadinya musibah kebanjiran dan lain sebagainya dimalam hari. Kalau terjadi musibah pasti yang lagi bertugas dapat membantu,” ujarnya.

Lanjut Ervan, dirinya menghimbau kepada seluruh warga Desa Cikeas agar aktif melaksanakan ronda malam tersebut. Sehingga keamanan di setiap RT/RW setempat terus terjaga.

“Saya minta seluruh pengurus RT/RW dan warga untuk turut serta dalam melaksanakan ronda malam, agar Desa Cikeas bisa terus aman dan terhindar dari tindak kejahatan,” pungkasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring