Pembagian BLT DD Warga Desa Cadasngampar Mendapat Pengawasan Satgas Covid-19

BOGOR, INFODESAKU – Ratusan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) warga Desa Cadasngampar Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor datangi kantor Desa Cadasngampar, kedatangan mereka dalam rangka menerima bantuan BLT DD tahap 1 yang akan mereka terima hari ini.

Pembagian bansos BLT DD mendapat pengawasan dan pengawalan ketat dari petugas satuan gugus tugas penanganan covid Desa Cadasngampar yang terdiri dari Kepala Desa, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

” Pembagian bansos BLT DD tahap 1 warga Desa Cadasngampar diatur sesuai dengan prokes secara ketat dan dibagi menjadi dua waktu, wilayah kadus 1 mulai pukul 09.00 s/d 11.00 selanjutnya unyuk wilayah dusun 2 mulai pukul 11.00 s/d 14.00, upaya ini dilakukan untuk menghindari kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan virus covid,hari ini ada 160 Kepala Keluarga penerima bantuan, masing -masing menerima BLT DD tahap 1 sejumlah 300 ribu,” jelas Babinsa Cadasngampar Serda Sunarman.

Untuk melindungi warga agar tidak tertular virus, lanjut Sunarman, satuan gugus tugas penanganan covid desa dilibatkan untuk mengawasi selama proses pembagian BLT DD yang terdiri dari babinsa dan bhabinkamtibmas.Warga yang datang diwajibkan mematuhi protokol kesehatan mengingat angka penularan virus covid diwilayah Sukaraja masih banyak.

” Petugas gugus tugas penangangan covid desa Cadasngampar dilibatkan dalam kegiatan ini, pemberlakuan protokol kesehatan dengan sangat ketat bagi warga penerima bansos, upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid serta melindungi warga agar tidak tertular, mengingat penerima BLT sangat banyak hari ini, ” tukasnya.

Babinsa Desa Cadasngampar saat mengawasi pembagian BLT selalu mengingatkan, serta menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

” Warga yang datang untuk mengambil bansos harus mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan menjadi hal yang wajib selama proses pembagian BLT DD, jika masih ada yang melanggar akan kita tindak tegas dan berikan sanksi sosial, semua harus mematuhi aturan yang sudah ditetapkan, saling menjaga dan saling melindungi agar terhindar dari penularan virus covid,” tandasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring