Cegah Penyebaran Covid19. Ketua RT 01/07 Lakukan Pendataan Tamu Dari Luar Desa

SUKABUMI, INFODESAKU – Untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 dilingkungan Warga , Dadang Ketua RT 01/07 Kp Bojongkaung, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Aktif lakukan pendataan bagi para tamu dari luar Daerah.

Hal, tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan kasus Covid-19 dilingkungan warga, tentu saja dalam mendukung program Pemerintah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

“Saya sebagai petugas Satgas Covid-19 di tingkat Desa, terus berupaya melakukan pencegahan di lingkungan warga. Makanya setiap warga yang datang dari luar kota kita datangi untuk di data,” ungkapnya, Sabtu 22 Mei 2021.

Seperti yang saat ini Kita lakukan bersama Linmas, kata dia, kami melakukan pendataan kepada tamu yang datang dari luar Sukabumi di salah satu Villa.

“Alhamdulillah, kedatangan kami disambut baik oleh pemilik Villa. Walaupun hanya beberapa dari para tamu yang dapat menunjukan surat keterangan sehat dari Dokter,” jelasnya.

“Nah, hasil pendataan ini nantinya akan saya laporkan kepada pimpinan Satgas Covid-19 di tingkat Desa,” tegasnya.

Sementara itu, Ujang Sihab Kepala Desa Girijaya mengatakan, kegiatan PPKM skala Mikro di Desa Girijaya tetap berjalan dengan baik, guna mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Girijaya. Saya sangat mengapresiasi kinerja dari Team Covid-19 di tingkat ke-RT-an.

“Peran serta dari semua pihak tentu saja dapat menekan penyebaran Covid-19. Mari kita patuhi semua anjuran dari pemerintah dengan selalu waspada bahwa Covid-19 itu masih ada,” pungkasnya.

Laporan : Rudi T

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring