Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap I Disalurkan, Begini Kata Kades Cisukadana

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan membagikan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke I dan II untuk periode bulan Januari dan Februari Tahun 2021 kepada 12 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kegiatan tersebut bertempat di balai desa Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. Jumat (28/05/2021).

Acara ini di hadiri oleh Kades Cisukadana, Kasi Kesra Kecamatan Kadugede, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede, Babinsa Koramil 1502 Kadugede, Ketua BPD Cisukadana, perangkat desa Cisukadana, serta pendamping desa.

Kepala Desa Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Didi Suhaedi, mengatakan, pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke I dan II untuk bulan Januari dan Februari Tahun 2021 ini di berikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi Virus Corona (Covid-19) ini.

“Dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) tahap I dan II untuk bulan Januari dan Februari 2021 Pemdes Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menghimbau masyarakat desa Cisukadana untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak fisik,” Ujar Kades Cisukadana Didi Suhaedi.

Ia menambahkan, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke I dan II untuk bulan Januari dan Februari Tahun 2021 sebesar Rp.300 ribu per bulan dikali dua bulan totalnya Rp. 600.000.

Didi Suhaedi berharap dengan adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I dan II untuk bulan Januari dan Februari Tahun 2021 ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) ini.

” Semoga bantuan yang disalurkan kepada masyarakat Desa Cisukadana dapat meringankan beban ekonomi masyarakat Desa Cisukadana yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) ini dan bantuan berupa uang tunai dapat digunakan dengan bijak dimasa pandemi Virus Corona (Covid-19) sekarang ini.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda