Tim Vaksinator PKM Girijaya Door To Door Ke Target Sasaran Vaksinasi, ODGJ Juga Tak luput Dari Penyuntikan

SUKABUMI, INFODESAKU – Petugas Tim Vaksinator Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Girijaya laksanakan Program Vaksinasi Covid-19 secara Door to door kepada para Lansia, Pelayan Publik dan Pasien Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) secara Maraton untuk 10 hari ke Depan, Jum’at (11/06/2021).

Petugas Tim Vaksinator dengan membawa peralatan Vaksinasi dan Box Vaksin terkadang harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki memasuki permukiman warga untuk melaksanakan percepatan program Vaksinasi Nasional.

“Perjuangan tim Vaksinator Covid-19 tak selalu berjalan mulus dalam melaksanakan tugasnya, kadang-kala petugas harus siap di tolak oleh pihak keluarga, namun dengan cara pendekatan yang humanis semuanya bisa berjalan dengan baik,” kata Maman Suparman Kepala PKM Girijaya, (12/06/2021).

Lebih jauh ia mengatakan, Program Vaksinasi Nasional merupakan upaya pemerintahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid- 19. Sedangkan untuk di wilayah PKM Girijaya target sasaran di empat desa sekitar 25 ribu sasaran.

“Nah, untuk itu kami selaku petugas Vaksinator mengajak dan mengundang masyarakat agar segera menghubungi kami untuk melakukan Vaksinasi, atau bisa langsung datang ke PKM Girijaya,” Kata dia.

Sementara itu, rencananya PKM Girijaya akan mengundang semua unsur lapisan masyarakat agar bisa datang pada hari Senin (14/06/2021) di Desa Babakan Panjang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi untuk melakukan Vaksinasi.

“Bagi masyarakat yang akan datang ke Desa Babakan Panjang diharapkan membawa kartu Identitas Kependudukan atau kartu BPJS serta tak lupa pula selalu mengunakan masker,” pungkasnya.

Laporan : Rudi T

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring