Satgas Covid-19 Pantau Pemberian Vaksin Lanjutan Warga Desa

BOGOR, INFODESAKU – Program Vaksinasi lanjutan terus digeber pasca meningkatnya penyebaran virus klaster lebaran dan klaster liburan, puluhan warga Desa Cijujung yang sudah terdaftar dalam program vaksinasi mendatangi tempat pelaksanaan vaksin Puskesmas Cimandala, Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Sebanyak 27 warga Desa Cijujung usia 18 -50 menerima vaksin pertama, rencananya mereka di vaksin di GOR Pakansari yang digagas oleh Pemkab Bogor. Karena suatu hal akhirnya mereka dialihkan untuk vaksin di Puskesmas Cimandala. Kegiatan vaksinasi mendapat pantauan Satgas Covid-19, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Cikeas.

” Pasca libur lebaran vaksinansi mulai dilanjutkan kembali setelah sempat terhenti dibulan puasa lalu, kami selaku satgas covid -19 Desa Cijujung memantau pelaksanaan vaksinasi bagi warga desa usia 18-50 tahun di Puskesmas Cimandala Desa Cijujung. Hasil pantauan kami pelaksanaan vaksinasi terlihat tertib dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” jelas Babinsa Desa Cijujung, Pelda Diman.

Menurutnya, program vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah merupakan salah satu ihtiar untuk melindungi rakyat dari ganasnya penularan virus covid-19 yang masih terus berlanjut. Masyarakat dihimbau untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi agar terhindar dari tertular virus.

” Program vaksinasi yang dianjurkan oleh pemerintah harus sepenuhnya didukung oleh masyarakat, karena ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari serangan virus covid-19, selain dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari,” pungkasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif