Pemdes Cimandala Berikan Bantuan Sosial Warga Korban Covid-19

BOGOR, INFODESAKU – Warga Desa Cimandala yang terpapar Covid-19 mendapat bantuan sosial dari Pemerintah Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Tiga warga Desa Cimandala yaitu warga Perumahan Cimandala Permai 3/9, Kampung Mandala Sari 1/3 serta Pabuaran 3/2 terpapar covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri, mendapat bantuan sosial berupa beras 10 kg, telur 5 kg serta minyak goreng 2 liter.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Cimandala didampingi Babinkamtibmas desa, BPD, Bidan Desa, serta ketua RT setempat yang mewakili warga terpapar untuk menerima bantuan.

Kepala Desa Cimandala, Aditya Agung menjelaskan, warga yang terpapar rata- rata terpapar dari luar wilayah Cimandala, ada yang terpapar dari klaster pabrik, juga ada yang terpapar ketika pulang dari luar kota yang termasuk dalam zona merah.

” Mereka tertular diluar wilayah Cimandala, salah satunya berasal dari klaster pabrik, ada juga yang tertular ketika pulang bepergian dari luar kota. Sampai hari ini mereka dalam pantauan satgas covid-19 Kecamatan Sukaraja dan sedang melakukan isolasi mandiri,” ungkap Kades Cimandala.

Lebih lanjut Kades mengatakan, untuk meringankan beban warga yang terpapar selama melaksanakan isolasi mandiri, Pemerintah Desa Cimandala memberikan bantuan sosial berupa berupa beras, telur, serta minyak goreng.

” Untuk meringankan beban mereka saat melakukan isolasi mandiri, pemerintah desa memberikan bantuan sosial. Saya bersama BPD, Bidan desa, Babinkamtibmas memberikan langsung bantuan ke rumah warga terpapar covid yang diwakili oleh ketua RT setempat,” ujarnya.

Sebagai ketua Satgas Covid -19 Desa Cimandala Agung terus menghimbau kepada warga desa cimandala agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah serta melaksanakan pola hidup bersih dan sehat dilingkungan tempat tinggal.

” Karena tingkat penularan covid-19 masih tinggi, saya terus menghimbau pada warga desa cimandala untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Saling menjaga agar warga desa cimandala terbebas dari penularan virus covid-19.” pungkasnya.

 

Laporan :  AJH

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya