Peringati Hari Bhayangkara Ke 75 Polres Kuningan Berikan Vaksinasi Gratis Kepada Warga Kuningan

KUNINGAN, INFODESAKU – Polres Kuningan kembali gelar vaksinasi gratis bagi puluhan ribu masyarakat Kabupaten Kuningan. Kegiatan vaksin tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Sabtu (26/06/21).

Pemberian vaksin gratis pada tahap kesatu ini, dilaksanakan di 41 lokasi, yakni 37 Puskesmas yang berada di wilayah hukum Polres Kuningan, sedangkan 4 lokasi lainnya berada di Pabrik Bulu Mata, GOR Ewangga, RSUD Linggarjati dan di Universitas Kuningan (UNIKU). Sementara pemberian vaksin yang dilaksanakan di Polres Kuningan bertempat di Aula Wira Satya Pradhana, Mapolres Kuningan.

Dalam pernyataannya, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si saat meninjau langsung pemberian vaksin di Aula Wira Satya Pradhana, menyatakan kegiatan pemberian vaksin massal yang dilakukan adalah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

“Antusias dari warga masyarakat terhadap pemberian vaksin ini sangat luar biasa, karena dari pendaftaran di Mapolres Kuningan yang semula diprediksi hanya 200 warga, pada pukul kurang dari jam 09.00 pagi jumlahnya mencapai 400 lebih warga yang mendaftarkan diri untuk menerima vaksin,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menyatakan sangat mengapresiasi tingginya antusiasme warga masyarakat Kabupaten Kuningan untuk mengikuti vaksin massal ini, dan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas kesehatan maupun dengan Kodim 06/15 Kuningan.

Di akhir pernyataannya, Kapolres Kuningan tidak lupa memberikan himbauan agar dalam pemberian vaksin masal ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Salah seorang warga, Wahyuni mengucapkan terimaksih kepada Polres Kuningan yang mengadakan kegiatan vaksinasi gratis bagi warga Kuningan, menurutnya program ini sangat bermanfaat buat warga.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Polres Kuningan yang telah memberikan vaksin secara gratis kepada saya dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-75, dan setelah saya divaksin saya merasa nyaman tidak ada masalah apapun dan mudah-mudahan sehat selalu dan terhindar dari penularan Covid-19”, Ucapnya.

Untuk diketahui, sebaran vaksin yang diberikan Polres Kuningan ke sejumlah 41 titik lokasi, dari target awal pemberian vaksin sebanyak 7000 warga, capaiannya melampau target hingga 11 ribu lebih warga masyarakat yang telah tervaksin tahap kesatu, kemudian 28 hari kedepannya, akan diberikan kembali vaksin tahap kedua.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa