Antisipasi Penyebaran Virus, Kades Cimandala Bagikan Alat Cuci Tangan

BOGOR, INFODESAKU – Penyebaran virus yang terus meningkat membuat Pemdes Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor terus berupaya melakukan antisipasi memutus mata rantai penyebarannya dengan berbagai cara. Terutama dibeberapa tempat yang terindikasi berpotensi terjadinya penularan. Salah satunya adalah tempat ibadah.

Kepala Desa Cimandala, Aditiya Agung belum lama ini menyerahkan bantuan alat cuci tangan kepada 18 Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) diwilayah Desa Cimandala sebagai antisipasi penularan virus.

” Pemerintah desa menyerahkan bantuan alat cuci tangan kepada 18 DKM sebagai upaya antisipasi menghindari penularan virus untuk dipasang di pintu atau gerbang mesjid,” ujar Agung.

Agung berharap agar bantuan alat cuci tangan dapat dimanfaatkan oleh pengurus mesjid dengan sebaik-baiknya sebagai ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

” Bantuan alat cuci tangan agar dapat digunakan dengan baik, ini salah satu bentuk ikhtiar kita untuk menghindari penularan virus. Agar masyarakat rajin mencuci tangan dengan adanya alat cuci tangan ini,” harap Kades.

Sementara itu, salah satu DKM penerima alat cuci tangan, Indra Wiguna pengurus mesjid Jami Al’Hikmah mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Cimandala yang memberikan bantuan alat cuci tangan buat mesjid Al’Hikmah.

” Terimakasih kepada Pemerintah Desa Cimandala yang memberikan bantun alat cuci tangan, ini sangat bermanfaat sekali bagi warga yang akan beribadah di Mesjid Al’Hikmah. Secepatnya akan kami pasang agar langsung dapat digunakan oleh masyarakat.” pungkasnya senang.

 

Laporan : AJH

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda