Satgas Covid -19 Cimandala Pantau Program Percepatan Vaksinasi Warga Desa

BOGOR, INFODESAKU – Pelaksanaan program percepatan vaksinasi bagi lansia warga Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor Mendapat pengawasan ketat Satgas Covid-19 Kecamatan Sukaraja yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP.

Babinsa Cimandala, Serka Bambang Sumoro mengatakan, kegiatan vaksinasi dikantor desa bertujuan mempermudah warga terutama bagi warga lansia dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan ketat.

” Pemdes Cimandala mengadakan vaksinasi masal bagi lansia warga Cimandala, kami dari satgas covid-19 tingkat desa bersama satgas kecamatan mengawasi jalannya vaksinasi. Kita himbau agar warga tetap melaksanakan prokes dan tidak berkerumun,” ujar Bambang.

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi diawasi langsung petugas gabungan agar pelaksanaan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang berlaku.

” Sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa tentang standar prokes saat pelaksananaan vaksinasi dan bagaimana teknisnya. Hasil pantauan satgas saat pelaksanaan vaksinasi sudah sesuai dengan prokes yang dianjurkan pemerintah,” paparnya.

Lebih lanjut Bambang menghimbau kepada warga agar selalu menjalankan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah, walaupun sudah divaksin.

” Tetap jalankan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin, jangan beranggapan setelah divaksin akan aman tidak tertular, lebih baik menghindar dengan cara mematuhi protokol kesehatan selama beraktifitas diluar rumah agar kita semua terhindar dari penularan virus.” tukasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega