Program Percepatan Vaksinasi Tahap Dua Desa Sukaraja Digelar, Babinsa Bilang Begini

BOGOR, INFODESAKU – Pelaksanaan program percepatan vaksinasi bagi lansia warga Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor tahap dua mulai digelar kembali. Kegiatan mendapat pengawasan ketat Satgas Covid-19 Kecamatan Sukaraja, Rabu ( 04/08 ).

Babinsa Sukaraja, Peltu Roswadi mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap kedua kembali dilaksanakan di kantor desa dengan sasaran 200 warga yang sudah divaksin tahap pertama. Protokol kesehatan sangat ketat diberlakukan saat pelaksanaan vaksin.

” Pemdes mengadakan vaksinasi masal bagi lansia warga Sukaraja tahap kedua, kami dari satgas covid-19 tingkat Desa bersama Satgas Kecamatan mengawasi jalannya vaksinasi. Kita himbau agar warga tetap melaksanakan prokes dan tidak berkerumun,” ujar Roswadi.

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi diawasi langsung petugas gabungan agar pelaksanaan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang berlaku mengingat masa perpanjangan PPKM diperpanjang.

” Sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa tentang standar prokes saat pelaksananaan vaksinasi dan bagaimana teknisnya. Hasil pantauan satgas saat pelaksanaan vaksinasi sudah sesuai dengan prokes yang dianjurkan pemerintah,” tegasnya.

Lebih lanjut Roswadi menghimbau kepada warga agar selalu menjalankan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah, walaupun sudah divaksin.

” Tetap jalankan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin, jangan beranggapan setelah divaksin akan aman, lebih baik menghindar dengan cara mematuhi protokol kesehatan selama beraktifitas diluar rumah agar kita semua terhindar dari penularan virus.” pungkasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif