Aksi Sosial PJC dan PWI Sukabumi, Berikan Santunan dan Masker Secara Door to Door

SUKABUMI, INFODESAKU – Persatuan Jagal Cibadak (PJC) dan PWI Peduli Door to door tebar santunan dan bagikan masker kepada Yatim dan kaum Dhuafa di wilayah Kecamatan Nagrak dan Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/08).

Kegiatan Sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian PJC Peduli dan PWI Peduli kepada masyarakat di masa Pandemi Covid-19. Dan sekaligus dalam rangka Momentum menyambut 10 Muharram dan Peringatan hari kemerdekaan RI ke 76 TH.

“Hari ini kita secara bersama-sama dengan cara door to door menyambangi para yatim dan dhuafa dengan memberikan santunan dan membagikan masker untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” ungkap Hedi Novid Ketua PJC Pasar Semi Modern Cibadak.

Menurut Hedi, dengan langsung memberikan santunan kepada penerima manfaat, tentu saja kita bisa melihat langsung kondisi mereka di tengah Pandemi ini.

“Saya harap, nantinya, bagi mereka yang mempunyai harta benda yang berlebih bisa ikut membantu saudara-saudara kita yang dalam keadaan kesulitan di saat ini. Sedikit asa akan sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen PWI Kabupaten Sukabumi Budi Darmawan mengatakan, bahwa kegiatan sosial di masa pandemi seperti ini. Di tengah wabah Covid-19 Global, sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kami mendukung kegiatan seperti ini yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Pandemi Covid-19, sangat berdampak bagi siapa saja, bukan saja pada masalah kesehatan tetapi juga ekonomi dan sosial. Banyak orang kehilangan nafkah butuh uluran tangan. Bisa jadi lamanya pandemi membuat orang lebih frustasi sehingga akan memperburuk segala sendi kehidupan,” ujarnya.

Seterusnya, ia mengatakan, ini bisa dilihat diawal Covid muncul, banyak partisipasi warga melakukan kegiatan sosial. Seperti membagi masker, sanitizer dan membagi sembako. Namun kali ini, hanya sedikit orang yang melakukan hal itu.

“Boleh jadi tingkat kemampuan warga semakin menurun. Mungkin juga jenuh dengan kondisi pandemi ini, maka perlu ada dorongan semangat baru untuk meningkatkan kepedulian. Meningkatkan simpati menjadi empati. Seperti yang dilakukan rekan pers hari ini sebagi bentuk nyata bukan sekedar kata kata dalam berita” tegasnya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan masker dan santunan buat yatim, dhuafa. Semoga kegiatan sosial dari PJC Peduli dan PWI Peduli dapat memotivasi yang lainnya,” kata, Dedi Kepala Sekolah Mts Mithulhuda di Wilayah Kecamatan Nagrak.

 

Laporan : Rudi T

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif