Nakoda Baru APDESI Bl. Limbangan Priode 2021-2026 Dipilih Secara Demokrasi

GARUT, INFODESAKU – APDESI adalah sebuah organisasi nasional yang terbentuk atas prakarsa pemerintah desa yang diakui keberadaannya oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan dibentuk ditingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten hingga tingkat kecamatan.Demikian dikatakan Sekretaris Camat Balubur Limbangan Agus Rahmat dalam sambutan pembukaan musyawarah pemilihan ketua APDESI Limbangan. Kamis, (19/08).

Agus juga menjelaskan APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) adalah organisasi profesi berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional, berdaulat dan mandiri, atas dasar kesamaan kegiatan, profesi di bidang pemerintah desa, serta pembangunan pedesaan.

APDESI beranggotakan Kepala Desa dan Perangkat Desa baik yang Aktif maupun yang Purna Bakti dan ingin memperjuangkan kemakmuran dan kesejahteraan pemerintah dan masyarakat desa.

“APDESI didirikan pada tanggal 17 Mei 2005 di Jakarta sebagai wadah atau tempat shering para kepala desa, staf desa dan para pegiat desa dalam memecahkan permasalahan desa maupun berbagi ide serta gagasan demi kemajuan dan kesejahtraan masyarakat desa”, jelasnya.

Sementara Ketua APDESI priode 2016-2021 Dadang Kusnadi (Kepala desa Dunguswiru) dalam sambutannya menyampaikan jumlah peserta musyawarah 29 orang terdiri dari Kepal desa 14 orang, perwakilan staf desa (Sekdes) 14 orang ditambah satu orang Bendahara APDESI priode 2016-2021 dengan jumlah calon 8 orang (Simpen kaler, Simpen kidul, Cigagade, Limteng, Limtim, Ciwangi, Neglasari dan Surabaya)red.

“Dari 29 pesrta yang hadir hanya 24 orang, meski demikian musyawarah tetap bisa dilaksanakan karena sudah memenuhi syarat dimana kehadiran peserta melebihi 50%”, paparnya.

Hasil Pemilihan Ketua APDESI Limbangan priode 2021-2026:

-Ketua terpilih Aceng Alimin (Kepala Desa Neglasari)
-Sekjen Ayi Rohimat (Sekdes Dungiswiru)
-Bendahara Wawan (Kepala Desa Simpen Kaler)

 

Laporan: Bhegin

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD