PMI Kabupaten Bogor Terima Bantuan 74 ribu liter cairan Exoenzym dari Komunitas eco enzyme Kabupaten Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor terima bantuan 74 ribu liter cairan Exoenzym hasil dari fermentasi limbah buah dan sayuran yang dicampur dengan molase dan air sebagai desinfektan sterilisasi udara, dari Komunitas eco enzyme Wilayah Kabupaten Bogor yang diterima langsung oleh Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor Saepudin,di Markas PMI Cibinong, Senin (6/9).

Selain menerima bantuan 74 ribu liter cairan Exoenzym juga PMI Kabupaten Bogor juga menerima 2 unit wastafel plus toren dan handsoap, 2 unit spraying elektrik 2 in 1 + booster, 1 unit mini fogging elektrik, 20 liter disinfectant agent, 10 liter disinfectant fogging dan 5 liter cairan fogging demam berdarah.

Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor, Saepudin mengaku sangat apresiasi dengan bantuan 74 ribu liter cairan Exoenzym dan peralatan lainnya. Dengan bantuan itu bisa mendorong mengoptimalkan penanganan wabah covid-19 dan wabah penyakit lainnya di Kabupaten Bogor.

“Kami sangat berterimakasih dan bermanfaat sekali bantuan ini, 74.000 liter cairan Exoenzym ini akan kami semprotkan sebagai desinfektan di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Cibinong dan Bojong Gede,” ungkapnya.

Perwakilan Komunitas eco enzyme Wilayah Kabupaten Bogor, Tatang mengatakan, cairan Exoenzym hasil dari fermentasi limbah buah dan sayuran yang dicampur dengan molase dan air sebagai desinfektan sterilisasi udara. Dosis Penyemprotan Udara, untuk area yang Ada Tumbuhan menggunakan perbandingan 1 ezy : 1000 air. Sedangkan untuk area tanpa tumbuhan bisa menggunakan perbandingan 1 ezy : 400 air

“Jangan sampai kena tumbuhan/tanaman karena dapat menyebabkan tanaman rusak & kering
Digunakan untuk penyemprotan di TPA.Saat yang baik untuk penyemprotan Eco Enzyme sebelum pkl.10.00 pagi dan setelah pkl.16.00 sore. Semoga bantuan ini bisa mendorong percepatan pengendalian pandemi covid-19 di Kabupaten Bogor,” tukasnya.

 

Laporan : Red/Dewi/Diskominfo Kabupaten Bogor

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda