Ketua TP PKK Balubur Limbangan Bina TP PKK Desa Dunguswiru

GARUT, INFODESKU – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Balubur Limbangan melaksanakan pembinaan wilayah (Binwil) di Aula Desa Dunguswiru. Binwil dilaksanakan dalam rangka memantau program kerja tim PKK di Desa, baik itu administrasi maupun kinerjanya. Selasa, 07/ 09

Ketua TP PKK Kecamatan, Asri Dewi Latifah yang merupakan istri dari Camat Drs. Heri Hermawan mengatakan, kedatangannya bersama TP PKK Kecamatan ke Desa Dunguswiru ialah untuk melihat program tim PKK di wilayah tersebut.

“Maksud dari kunjungan ini adalah untuk melihat sejauh mana program-program PKK di wilayah Desa Dunguswiru, baik administrasi maupun kinerja dilapangan sekaligus untuk menyeragamkan administrasi dan kegiatan sesua dengan arahan TP PKK pusat”, tuturnya.

Selain membina warga dari segi kesehatan, TP PKK Kecamatan juga memberikan pembinaan terkait dengan kesekretariatan, Bendahara dan Pokja- Pokja yang ada di Desa, dalam acara tersebut hadir 24 kader dari setiap RW untuk mengikuti pembinaan tersebut.

Asri berharap dengan dilaksanakannya Binwil ini TP PKK Desa mampu melaksanakan tugasnya dengan optimal dan bisa dimanfaatkan oleh kader PKK untuk kedepannya.

“Dalam kesempatan ini saya berharap bahwa kita suatu saat nanti Tim Penggerak PKK Desa dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan lebih optimal lagi meskipun TP PKK itu bersipat relawan, untuk itu apa yang kita lakukan ini merupakan suatu bentuk perhatian bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Balubur Limbangan dan pembinaan ini mudah-mudahan nanti bisa bermanfaat,” pungkasnya.

Mila Susilawati salah satu kader TP PKK Desa mengungkapkan dirinya merasa senang sekali dengan adanya binwil di Desa Dunguswiru. Menurutnya dengan hadirnya TP PKK Kecamatan di wilayahnya dapat membantu tugas ibu-ibu PKK di Desa.

“Sangat senang sekali karena dengan adanya binwil ini ada pembinaan- pembinaan untuk mereka (ibu PKK) dan kekurangan-kekurangan lainnya bisa dilihat jadi bisa menambahkan prestasi ibu PKK desa. jadi sangat senang sekali dengan pembinaan ini”, ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua TP PKK Desa Dunguswiru, Eem Sukaenah Spd yang merasa senang karena desanya ditunjuk langsung oleh TP PKK Kecamatan untuk melaksanakan kegiatan Bimbingan wilayah tersebut. Menurutnya ini adalah suatu pembinaan dari TP PKK kecamatan pada pokja-pokja yang ada di Desa.

“Jadi ini program pemerintahan TP PKK Kecamatan terkait dengan tim penggerak PKK Desa. Kami sangat senang sekali karena ini adalah suatu pembinaan agar TP PKK Desa lebih maju dan berprestasi lagi”, ucapnya.

 

Laporan : Bhegin

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini