Aksi World Cleanup Day 2021 PKK Cimandala Bebersih Lingkungan

BOGOR, INFODESAKU – Peringati gerakan bersih-bersih serentak seluruh dunia ( World Cleanup Day 2021 ), TP PKK Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor lakukan aksi bebersih lingkungan diwilayah Kampung Darmais Rt 03/Rw 01, Sabtu (18/09)

Aksi peduli lingkungan yang juga serentak dilakukan secara bersama diseluruh dunia, pada hari ini di Desa Cimandala dihadiri oleh Sekcam Sukaraja, Kepala Desa Cimandala, Ketua TP PKK Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta warga sekitar membersihkan lapangan olahraga.

” Menindak lanjuti himbauan Bupati Bogor untuk berpatrtisipasi dalam rangka world cleanup day sedunia yang dilaksanakan hari ini, kami TP PKK Desa Cimandala bersama kader dan Muspika Sukaraja bersama-sama bersihkan lingkungan tepatnya di Kampung Darmais Rt 03/Rw 01, kita bersihkan sampah yang ada disekitar lapangan olahraga,” jelas Christy Imelda, ketua TP PKK Cimandala.

Lanjutnya, momentum world cleanup day 2021 hari ini kiranya dapat menjadi contoh yang baik bagi warga Cimandala untuk berperilaku hidup bersih dan sehat dilingkungan masing-masing, karena kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama.

” Kebersihan lingkungan menjadi tanggungbjawab kita bersama, momentum bersih-bersih lingkungan sedunia kiranya dapat memotivasi masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan menjadi bersih dan sehat,” imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Babinsa Cimandala Serka Bambang Sumoro mendukung kegiatan bebersih lingkungan yang berada di Desa binaannya, menurut Bambang kegiatan ini patut ditiru oleh warga karena kalau semua warga melakukan bersih-bersih lingkungan tentunya berdampak pada kesehatan bersama.

” Kegiatan ini patut ditiru oleh seluruh warga Cimandala, karena dampaknya sangat bagus buat kesehatan bersama, kita libatkan juga bintara otsus melakukan bersih-bersih manunggal bersama warga kampung Darmais.” tukasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring