MusrembangDes Tahun Anggaran 2022 Desa Kecapi fokus pembangunan

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa Kecapi menggelar MusrembangDes Tahun Anggaran 2022, yang dilaksanakan di kantor Balai Desa Kecapi Kecamatan Kalianda. Kegiatan musrembangDes di hadiri oleh Camat Kalianda Zaidan.SE Babinsa, Nazarudin, Babinkamtibmas Fahmi, ketua BPD Desa kecapi Syarizal Toyib, ka.Upt PU Muladi, ka.upt TPH dan BUN Purwaji, ka.upt peternakan, ketua LPM Syarifudin, Koordinator penyuluh KB, Komala Sari Pendamping Desa Marwan, Kasi Petanahan Andrie, tokoh masyarakat, tokoh adat, ketua tim PKK desa kecapi Desi Melda. Jum’at (19/11).

Dalam sambutan pembukaan musrembangDes Zaidan,SE. camat kalianda mengatakan, Musrembang ini memang selalu kita laksanakan tiap tahun karena musrembang inilah bentuk transparansi, disini dalam kesempatan ini nanti ada paparan dari pak kades berikut aparatnya.

“Jadi apa yang sudah mereka bangun dan apa yang sudah di realisasikan melalui dana APBD dengan melalui Dana Desa yang memang sudah di gelontorkan melalui dan sudah direalisasikan di termin 3,” katanya.

Setelah acara usai kepala desa kecapi menjelaskan kepada Infodesaku.co.id, untuk E Planning kita untuk tahun 2022 jalan wisata salak yang tembus ke Belerang Simpur,itu Eplening kita. Dengan harapan untuk pembangunan periode tahun 2022, mari kita sama – sama untuk masyarakat dari manapun itu baik APBD baik Dana Desa, nanti bekerjasama dengan BPD, intinya ada pengesahan BPD dong.

“Alhamdulilah BPD dengan kades saling bergandengan, kerjasama yang bagus mudah-mudahan sampai seterusnya sampai akhir jabatan saya,” papar Ridwansyah

Di tempat yang sama Syahrizal Toyib ketua BPD Desa Kecapi menambahkan, yang jelas kita prioritaskan itu adalah yang tepat guna daya guna untuk kedepannya, buat apa kita memperjuangkan yang baru sementara yang lama terbengkalai.

“Pemulihan ekonomi setelah covid 19, artinya kan masyarakat sekarang sudah tau pemerintah 1 Tahun penuh Dana Desa untuk masyarakat, jadi untuk kedepannya tinggal kita tunggu instruksi dari pusat, mudah-mudahan covid 19 sudah lenyap dari bumi kita ini, dan harapan kedepannya kita maju terus, membangun terus mendapat bantuan terus dari Kabupaten,” pungkasnya.

 

Laporan ; Wiji Lastini/BR

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD