Kesatuan Gerak PKK Bangga Kecana Kesehatan, Tingkatkan Prilaku Hidup Sehat di Masyarakat

SUKABUMI, INFODESAKU – Tim Pengerak PPK Tingkat Kabupaten Sukabumi, mewakili Tim Pengerak PPK Tingkat Provinsi Jawa Barat, Gelar kegiatan Sosialisasi ‘RECHECKING’ Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Jawa Barat tahun 2021, Selasa (30/11).

Kegiatan Rechecking Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan langsung dihadiri oleh Waki Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj Tika Rustika, yang mewakili Provinsi Jawa Barat bersama unsur Muspika Bojonggenteng.

Dalam kegiatannya, yang di adakan di aula Desa Cibodas, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj Tika Rustika menyampaikan, melalui program Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tahun 2021 diharapkan tingkat keluarga sehat dan sejahtera di Kabupaten Sukabumi dapat terlaksana dengan baik.

“Kita berharap tingkat keluarga sehat dan sejahtera dapat tercapai di Kabupaten Sukabumi sehingga Kabupaten Sukabumi bisa menjadi juara di tingkat Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Senada juga di sampaikan oleh Camat Bojonggenteng Pendi, Kegiatan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tahun 2021 bertujuan untuk meningkatkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Masyarakat. Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya PHBS akan dapat meningkatkan Kwualitas kesehatan dan Kesejahteraan bagi masyarakat.

“Jadi yang di butuhkan saat ini adalah bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perilaku hidup sehat dan bersih, sehingga capaian program dapat tercapai dengan baik,” tuturnya.

Selain itu, tambahnya, bukan hanya sekedar sarana dan prasarana penunjang yang harus terus dibangun, karna tampa adanya kesadaran masyarakat akan PSBH tentu saja hal tersebut tidak akan bermanfaat.

“Yang kita butuhkan saat ini adalah bagaimana untuk merawat dan melakukan pemeliharaan sarana dan prasarana penunjang yang telah di bangun agar dapat terawat dengan baik,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan PHBS bisa membawa Kabupaten Sukabumi menjadi juara di tingkat Provinsi Jawa Barat,”pungkasnya.

 

 

Laporan : Rt/BA

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega