Wabub Sukabumi Terima Audensi Asosiasi Desa Wisata

SUKABUMI, INFODESAKU – Wakil Bupati Sukabumi Drs.H.Iyos Somantri.MSi menerima Audiensi Asosiasi Desa Wisata Indonesia ( Asidewi ) Kab Sukabumi , Di Aula BKPSDM, Senin (29/11/21).

Sekretaris Asidewi ( Asosiasi Desa Wisata Indonesia) Dendi Mulyadi menyampaikan, Bahwa  kehadiran Asidewi diharapkan bisa membantu desa dalam pengembangan obyek wisata  melalui pemberdayaan masyarakat.

“Sehingga potensi wisata yang ada didesa bisa diberdayakan menjadi sumber devisa serta untuk kesejahteraan desa itu sendiri”.terangnya

 

Sementara itu Wabup Iyos mengatakan, Bahwa mengembangkan parawisata  berbasis di desa merupakan program strategis kita bersama sehingga manfaatnya bisa dirasakan semua pihak.

“Walau demikian,  kriteria desa wisata  juga harus disepakati sesuai dengan aturan dan norma norma yang sudah ada  sehingga desa wisata yang ada di Kab Sukabumi bisa terkordinir dengan baik,” tuturnya.

Lebih lanjut, Desa kuliner juga bisa masuk ke desa wisata, di Kab. Sukabumi ada berapa desa wisata yang harus terinventarisir dan menjadi  perhatian Asidewi. Untuk menggeliatkan wisata di kab sukabumi tentunya harus membangun kerjasama sehingga desa wisata ini bisa populer, contoh di Cisande  disitu ada atraksi dan kulinernya itu menjadi daya tarik wisatawan.

“Saya berharap dengan adanya kolaborasi antara Asidewi dengan stekhollder terkait bisa mewujudkan desa wisata yang mendongkrak kesejahtraan.” Ungkap Wabup.

 

Laporan : BA

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan