MusrembangDes Tahun Anggaran 2022 Desa Agom Skala Prioritas peningkatan Ekonomi Dan Pembangunan

LAMSEL, INFODESAKU  – Pemdes Agom melaksanakan kegiatan musrembangDes Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan Kantor Desa Agom kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan, Rabu (01/12).

Musrembangdes Desa Agom, dari hasil pantauan Infodesaku.co.id nampak hadir Zaidan SE camat Kalianda, Gusfatriansyah kasi Ekobang kecamatan Kalianda, Petrus ketua BPD desa Agom, Ridwan Kusuma pendamping Desa ,Ilham,Ms Babinkamtibmas, ka UPT se-Kecamatan Kalianda, purwaji ka UPT PTH dan BUN, Sumarwan ka UPT peternakan, ka UPT PU, Komala Sari koordinator Penyuluh KB, tokoh masyarakat , tokoh agama,serta seluruh Aparatur Desa setempat

Dalam pembukaan musrembangDes Zaidan,SE camat Kalianda menyampaikan, MusrembangDes adalah Wadah Aspirasi masyarakat maka dari itu semua harus dimusyawarahkan bersama-sama, masyarakat menyumbang gagasan dan pemikiran.

“Maka dalam musrembangdes ini kita dapat sepakati dari aspirasi masyarakat baik gagasan maupun pemikiran sehingga desa Agom kedepannya lebih maju dengan program-program prioritas yang ada,” kata Zaidan SE.

Maryono Kepala desa Agom.Saat wawancara dengan pewarta infodesaku.co.id menjelaskan, Hasil Musrembang pada tahun 2021, ada beberapa pembangunan yang sudah terealisasi 90% ada juga yang belum, yang belum itu mungkin insyaalloh pada akhir tahun ini kita selesaikan.

“Pembangunan GOR dan Lapangan Voli,futsal itu insyaalloh selesai, dan yang lainnya ada peningkatan perekonomian rakyat yang kedepannya Desa Agom ekonomi nya meningkat, kesehatan anak dan ibu hamil pun semakin bagus, Besar harapan kami juga Desa Agom kedepannya terbebas dari Stunting dan kekurangan Gizi, sehingga semua masyarakat dapat tumbuh sehat , makmur,” jelas maryono

Lebih lanjut, Kedepannya bagaimana kita bisa meningkatkan perekonomian dengan cara potensi yang ada di Desa Agom, potensi Desa Agom itu banyak, dari pertanian, perikanan, untuk perkebunan juga ada.

“Jadi bagaimana kita meningkatkan hasil-hasil yang ada di Desa Agom sehingga masyarakat Agom semakin makmur, juga ekonominya semakin meningkat,” ungkap Maryono.

Petrus Sunaryo ketua BPD Desa Agom menambahkan, skala prioritas memang Jalan antar desa Agom dengan Desa Taman Agung, yang sebenar nya sudah kita usulkan dari tahun 2018, namun karena memang ada pandemi covid-19,pada akhir nya semua kegiatan pembangunan di tiadakan.

” Penanganan Stunting , kita juga harus bisa berkerjasama dengan bidan Desa,intinya bagaimana Stunting di Desa Agom ini bisa terselesaikan dengan baik,” tutupnya.

 

Laporan : BR/Wiji Lastini

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA