Puluhan Kader Pos Yandu Desa Cimandala Mendapat Pelatihan Kapasitas

 

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak 42 orang Kader Pos Yandu dari 21 Pos Yandu yang ada di Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor mendapat pelatihan kapasitas dari Pemerintah Desa. Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel M-One Hotel dihadiri oleh Kepala Desa Cimandala, Ketua Penggerak PKK Desa, Sekcam Sukaraja, puluhan Kader Pos Yandu Desa Cimadala, serta beberapa narasumber, Rabu (26/01)

Kepala Desa Cimandala, Aditiya Agung mengatatakan pentingnya diadakan pelatihan kapasitas bagi para kader pos yandu agar kemampuan kader dalam melayani masyarakat lebih optimal dan lebih baik lagi.

” Pelatihan kita berikan kepada Kader Pos Yandu yang ada diwilayah Desa Cimandala untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi, lebih profesional sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,” jelas Agung, dalam sambutan pembukaannya.

Selanjutnya Agung berpesan kepada Kader Pos Yandu setelah mendapat pelatihan agar dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam menjalankan tugas sebagai kader diwilayahnya masing-masing.

” Saya harap agar ilmu yang didapat hari ini dapat diterapkan dalam melayani masyarakat, meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi agar masyarakat merasa nyaman saat datang ke pos yandu, menambah pengetahuan agar stunting dan gizi buruk tidak ada lagi serta para kader menjadi kader multi fungsi, karena setiap pos yandu sudah dilengkapi dengan alat tensi digital,” lanjutnya.

Sementara itu ketua tim penggerak PKK Desa Cimandala, dr.Christy Imelda menjelaskan pentingnya kader pos yandu mendapat pengetahuan tentang edukasi pelayanan kesehatan di pos yandu dari para nara sumber di bidangnya, nantinya akan di terapkan langsung ke masyarakat.

” Kader pos yandu harus terampil dan multifungsi dalam menjalankan fungsi, untuk itu dibutuhkan pengetahuan lebih, hari ini kita adakan pelatihan dengan menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya, agar nantinya ilmu yang didapat langsung diterapkan dalam melayani masyarakat.” pungkasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD