Musdesus Penetapan Penerima BLT DD Tahun 2022 Desa Sindangjawa

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Sindangjawa, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan mengadakan kegiatan Musdesus Penetapan Penerima BLT DD Tahun 2022.

Musyawarah Desa Khusus mengenai penetapan penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) DD (Dana Desa) tahun 2022 dilaksanakan Jumat (04/02/2022) di Balai Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan pukul 08.00 WIB.

Acara ini dihadiri oleh Kades Sindangjawa, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kadugede, Kasi kesra Kecamatan Kadugede, Pendamping desa, Ketua BPD, LPM, Perangkat desa, Ketua RT, RW serta tokoh masyarakat.

Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2022. Sesuai peraturan presiden No 104 tahun 2021 bahwa minimal 40% dari Dana Desa tahun ini digunakan untuk BLT.

Setelah melalui Pra Musdesus dan Musdesus telah ditetapkan 90 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berhak menerima BLT sesuai persyaratan yang ada.

Para penerima KPM akan mendapatkan BLT setiap bulannya sebesar Rp 300.000,00.

“Kami beserta perwakilan masyarakat memilih secara objektif dan sesuai dengan syarat yang ada , ” Ucap Kades Sindangjawa Oom Komariah

“Saya bangga terhadap pemerintah Desa Sindangjawa dan masyarakat Desa Sindangjawa dalam memilih KPM penerima BLT memang sesuai dengan realita dan sesuai kebutuhan di lapangan. Selain itu, dalam pemilihan KPM tidak melanggar persyaratan yang telah ditentukan, ” Ujar Kasi Pemerintahan Kecamatan Kadugede Asep Kurnia S.AP

Diakhir acara dilakukan penandatangan berita acara hasil Musdesus ditanda tangani oleh Kepala Desa Sindangjawa, Sekretaris Desa Sindangjawa, dan BPD Desa Sindangjawa.

“Pemerintah Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan mengucapkan terima kasih kepada perwakilan masyarakat Desa Sindangjawa yang telah aktif dalam membantu kami memilih KPM yang sesuai dengan persyaratan yang ada sehingga kami merasa senang dan hari ini dapat kita tetapkan. Semoga KPM yang terpilih bisa memanfaatkan dana BLT dengan baik, ” Harap Kades Sindangjawa Oom Komariah.

 

 

Laporan: BUDI KNG

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA