Kini Giliran Desa Gunung Terang Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Tahun 2022

LAMSEL, INFODESAKU – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT DD Tahun 2022 sebanyak 90 KPM ,yang berlangsung kantor Desa Gunung Terang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (05/04/2022).

Dari pantauan Media Infodesaku.co.id Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT DD tahun 2022 nampak hadir, Zaidan SE camat Kalianda, Gusfatriansyah kasi Ekobang kecamatan Kalianda, Sobri kades Gunung Terang , ketua BPD Desa Gunung Terang, Babinsa, Babinkantibmas,. Ridwan pendamping Desa, Budi Katarima PDP kecamatan Kalianda, serta seluruh Aparatur Desa Gunung Terang.

Sobri kepala Desa Gunung Terang mengatakan kepada infodesaku.co.id, pertama Terutamanya pemerintah, Dirinya mengucapkan terima kasih Anggaran yang diberikan sebanyak 40% menurut kami sebanyak 90 KPM yang layak mendapatkan bantuan.

“Harapan saya masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT DD dapat menggunakan sebaik-baiknya untuk keperluan keluarga, Bukan berarti untuk Hura-Hura, apalagi menjelang puasa ini banyak keperluan buka puasa dan sahur, dan Ini ada 90 KPM, Tiap KPM mendapatkan Rp 300 ribu perbulan, mereka dapat selama tiga bulan, Januari, Februari, Maret berarti hari ini mereka terima sebesar Rp 900 Ribu, Tanpa pemotongan sepeser budeg pun,” jelas Sobri kades Gunung Terang.

Selain PKH, BPNT ini ada program BLT DD berlanjut program tahun 2022, sudah kami anggarkan dengan petunjuk yang ada, insya alloh sesuai program kita, sesuai anggaran kita tetap memberikan selam satu tahun, 12 bulan.

“Apabila nanti di antara KPM BLT DD mendapat ganda kemudian hari mendapatkan BPNT atau PKH, terpaksa kami akan tarik, kami alihkan ke saudara kita atau KPM yang lain, tidak mengurangi jumlah KPM yang ada, tetap 90 KPM sampai akhir tahun,” pungkasnya

 

 

Laporan : Wiji Lastini/Beddi Rizal

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD