Serap Aspirasi Masyarakat, Wakil Ketua DPRD Lamsel Agus Sartono Gelar Reses Kecamatan Sidomulyo

LAMSEL, INFODESAKU – Wakil ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten lampung selatan, Agus Sartono A.Md menggelar reses I di dapil II kecamatan sidomulyo-way panji-palas.

Kegiatan reses kali ini, dilaksanakan didusun purwodadi desa sidomulyo kecamatan sidomulyo kabupaten lampung selatan, minggu (17/4/2022) setelah melaksanakan ibadah sholat tarawih sekitar pukul 20.30 WIB.

Diketahui, reses atau masa reses adalah masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok. Masa reses ditiadakan pada persidangan terakhir dari satu periode keanggotaan DPR.

Adapun tujuan reses itu sendiri adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban secara moral dan politis kepada kontituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Dalam kegiatan reses wakil I DPRD tersebut, kepala desa sidomulyo Misiran Sanjaya mengucapkan terima kasih kepada wakil I DPRD lamsel tersebut atas sumbangsihnya kepada desa yang dipimpinnya selama ini.

“Terima kasih pak agus, atas perhatian serta sumbangsihnya selama ini, untuk desa yang saya pimpin dan kita cintai ini, terima kasih pak”. Ucap kepala desa tersebut.

Misiran juga mengutarakan beberapa usulan-usulan dari masyarakat, baik itu di bidang infrastruktur ataupun kesehatan.

“Kita sama-sama mendengar usulan masyarakat di reses ini pak, baik itu insfrastruktur berupa bangunan jembatan penghubung ataupun bidang kesehatan, yaitu BPJS untuk masyarakat”. Terang Misiran Sanjaya.

Wakil ketua I DPRD lamsel Agus Sartono menjawab usulan-usulan tersebut, bahwa didirinya akan menjadikan skala prioritaskan usulan-usulan itu, bahkan salah satunya akan menggunakan hak pokir nya sebagai anggota DPRD kabupaten lampung selatan.

“Ini akan menjadi skala prioritas, bagi masyarakat yang kartu BPJS nya tidak terdaftar nanti akan saya coba chek dan bantu, sedangkan untuk insfrastruktur jembatan penghubung akan saya pergunakan Pokir”. jawab Agus Sartono

Disela kegiatan, Agus Sartono juga akan membantu proses pembangunan mushola yang baru di bangun di dusun purwodadi desa sidomulyo , “tutup nya

 

 

  • Laporan : Yogi/ Wiji

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda