PKK Kabupaten Lampung Selatan Sosialisasi Pembinaan Administrasi Kepada Kader di Kecamatan Penengahan

LAMSEL, INFODESAKU – TP PKK kabupaten Lampung Selatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Administrasi PKK kabupaten Lampung Selatan kepada kecamatan dan desa sekecamatan penanganan yang di laksanakan di balai desa Kantor desa Pisang kecamatan Penengahan kabupaten Lampung Selatan, Senin 18/4/2022.

Kegiatan yg di hadiri. Hj Winarni Nanang Ermanto Ketua TP PKK kabupaten Lampung Selatan, Erdiansyah Kadis PMD, Jaelani STP.MH camat Penengahan, 11 kepala desa sekecamatan penengahan ,tp PKK kecamatan penengahan, Briptu Jaya Tupang Babimkantibmaa, KUPT sekecamatan penengahan serta seluruh jajaran perangkat desa.

Usai acara Hj Winarni Nanang Ermanto Ketua TP PKK kabupaten Lampung Selatan,mengatakan, kegiatan ini sama seperti di kecamatan Kalianda, Way Panji, Raja Basa, di kecamatan penengahan juga kami di titik ke 4 kecamatan telah melaksanakan program kerja Tim PKK kabupaten yaitu Pembinaan Sosialisasi dan Pembinaan Administrasi PKK.

“Mensosialisasikan hasil rakernas ke 9 Tahun 2021, juga menjadi poin – poin kegiatan apa ada perubahan dari apa hasil rakernas Ke 8, 9 yang harus kami sampai kan dan menekan kan kepada seluruh jajaran PKK kecamatan dan desa untuk benar-benar bukan sekedar seremoni tetapi kegiatan ini dilaksanakan untuk kegiatan sampai tingkat dusun, RT khususnya ke tingkat dasa wisma,” tegas Hj Winarni Nanang Ermanto.

Hj Winarni Nanang Ermanto Ketua TP PKK kabupaten Lampung Selatan melanjutkan, Bagaimana seluruh kelompok dasa wisma bisa bergerak masif melaksanakan gerakan PKK dari 10 program PKK, dari Pokja 1 sampai Pokja 4 benar-benar program PKK mendukung memajukan pembangunan di tingkat desa khususnya, mendukung untuk meningkatkan IPM (indeks pembangunan Manusia) untuk daerah kita.

” Yang mana program tersebut memang selama ini naik IPM nya, tetapi kurang naiknya cuma sedikit sekarang ini 69,66% kita harus punya target 80% supaya Lampung Selatan ini bisa benar-benar berkontribusi untuk kemajuan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Masih kata Winarni menambahkan, Alhamdulilah hari ini seluruh kepala UPT yang juga mendukung Administrasi PKK, dan seluruh kepala desa sekecamatan penengahan dan jajaran perangkat desa semua mendukung kegiatan Tim PKK kabupaten dalam sosialisasi dan pembinaan Administrasi PKK, khususnya KUPT puskesmas yang hari ini menggelar vaksin juga sunat gratis, kalau ada warga yang memang kurang mampu bisa di hitan gratis hari ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Media infodesaku sudah mengikuti kegiatan kami, mudah- mudahan bisa mensosialisasikan kepada seluruh warga masyarakat dan semuanya dari apa yang kami lakukan tim PKK kabupaten Lampung Selatan dalam memberikan pembinaan kepada jajaran PKK kecamatan dan PKK Desa, agar kami bisa bersenergi, bermitra kepada semua pihak,dan bisa maksimal dalam mendukung pembangunan kabupaten Lampung Selatan,” tutupnya.

Di tempat yang sama erdiansyah Kadis PMD menambahkan, kami dari dinas PMD mendukung kegiatan Sosialisasi Pembinaan Administrasi PKK kabupaten kepada TP PKK kecamatan dan desa.

“Dari Dinas PMD akan mendukung program tersebut dengan pembinaan administrasi PKK kabupaten ke PKK kecamatan dapat memajukan desa,” ucap Erdiansyah Kadis PMD.

Hal senada disampaikan Jaelani STP MH selaku Camat Penengahan, PKK desa sekecamatan penengahan ini biar tahu tugas pokok dan fungsinya selain mendukung program pemerintah juga mendukung program suami, artinya kalau semua program suami tidak di dukung oleh istri-istrinya dalam hal ini ibu PKK dan kadernya, pemerintah agak sedikit kurang maksimal.

“Pesan saya kepada seluruh PKK yang ada di kecamatan penengahan ,bisa lebih baik lagi dalam menjalankan tugas, karena ini adalah tugas, pengabdian memang tidak ada insentif atau gaji, ini lah pengabdian kita kepada masyarakat,” tegasnya.

Sahril Gani Kepala Desa Pisang menambahkan, Terima kasih atas kehadiran ibu Win di desa Pisang, Dalam kegiatan pembinaan PKK, Alhamdulilah berjalan lancar.

“Kami selaku kepala desa sangat mendukung Desa , Mudah – mudahan kedepannya lebih baik,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Wiji Lastini/ BR

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD