Mudik Tahun 2022 ASDP Bakauheni Tidak Sediakan Ruangan Media Center Untuk Rekan Pers

LAMSEL, INFODESAKU – Mudik Lebaran Idulfitri Tahun 2022 PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Provinsi Lampung yang terletak Jl. Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung tidak menyediakan tempat atau ruang Media Center untuk rekan-rekan Pers beristirahat. Senin, (25/4/2022)

Berbeda seperti ditahun sebelumnya Insan Pers diberikan tempat oleh ASDP Cabang Bakauheni guna untuk beristirah dan berkumpul saat menjalankan tugasnya sebagai wartawan mencari informasi berita.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Saipul pada saat dikonfirmasi via Telpon WhatsApp (25/4) membenarkan “ASDP tidak meyediakan tempat/ruang Media Center karna pandemi” bebernya.

Berkenaan dengan Hal tersebut Ketua Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS), Doni Armadi pada saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan dirinya sangat menyayangkan mengenai tidak adanya fasilitas Media Canter dipelabuhan ASDP Bakauheni.

“Jika kita melihat rutinitas seperti biasanya di setiap tahun arus mudik ataupun situasi mudik dipelabuhan bakauheni ini, masyarakat sangat membutuh akan informasi tersebut. khusunya masyarakat yang berdomisili di provinsi Lampung” Jelasnya.

Lonjakan penumpang atau lonjakan arus mudik itu biasanya terjadi dari H-7 sampai dengan H+7 Lebaran Idul Fitri, biasanya pihak ASDP menyiapkan fasilitas ruangan Media Center untuk kawan-kawan Jurnalis yang memiliki kebutuhan informasi terkait arus mudik lebaran dipelabuhan bakauheni.

Lanjut, Ini sangat-sangat disayangkan sekali, padahal kalo kita melihat aturan di Undang-undang Pers sudah menjelaskan bahwa pihak-pihak terkait ataupun penyelenggara negara wajib memberikan fasilitas ataupun ruang informasi kepada kawan-kawan jurnalis

“Ini sebenarnya menjadi catatan untuk kawan-kawan jurnalis juga bahwa memang perubahan manajemen atau perubahan kepemimpinan yang ada dipihak ASDP mengakibatkan tidak adanya perhatian lagi untuk kawan-kawan jurnalis, dan ini menjadi pengingat juga untuk pihak ASDP cabang bakauheni bahwa perlu adanya pembenahan untuk mengadakan fasilitas tempat/ruangan media center dipelabuhan bakauheni bukanlah hal yang berat dan bukanlah suatuhal yang merugikan manajemen. Karna sudah jelas ditahun-tahun sebelumnya bisa disediakan” Pungkasnya.

 

Laporan : Yogi/ Wiji Lastini

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa