Warga Desa Cipondok Terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tiga Bulan Pertama

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Cipondok, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahap 1, 2, 3 ( Janauri, Februari, Maret Tahun Anggaran 2022 ) bertempat di Balai Desa Cipondok Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Jum’at (22/04/2022).

Hadir Dalam acara tersebut Kades Cipondok, Sekertaris Camat Kecamatan Kadugede, Kasi Kesra Kecamatan Kadugede, Sekretaris BPD, Pendamping Desa, Perangkat Desa Serta Warga penerima bantuan langsung tunai dana desa.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Kades Cipondok, Tatang Munandar berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari dan bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

” Penyaluran Bantuan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 1, 2, 3 ( Januari, Februari, Maret 2022 ) selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa uang tunai sebesar Rp. 900.000,” jelasnya.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan Keluarga Penerima Manfaat ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini yang telah tersalurkan dapat di pergunakan oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan sebaik baiknya.” pungkasnya.

 

 

Laporan: BUDI KNG

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA