Kejari Lamsel : Kalau Benar, Kepala Sekolah Gak Perlu Alergi Wartawan dan LSM

LAMSEL, INFODESAKU – Dinas Pendidikan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) gelar sosialisasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) jenjang Pendidikan Usia Dini (PAUD) di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Penengahan, Kamis (9/6/2022).

Hadir dalam acara tersebut Sami Aji, Kasi Intel Kejaksaan Negeri, Asep kepala Dinas Pendidikan, Nurhasanah Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas), seluruh kepala Sekolah dari tingkat Paud, TK, SD, SMP dan SMA dari Kecamatan Penengahan, Kalianda, Rajabasa dan Bakauheni.

Seusai acara sosialisasi tersebut, Sami Aji, Kasi Intel Kejari Lamsel, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan sosialisasi kepada seluruh sekolah yang ada di empat Kecamatan, yakni sekolah yang ada di Kecamatan Penengahan, Kalianda, Rajabasa dan Bakauheni.

“Kita memberikan sosialisasi kepada seluruh sekolah ke empat Kecamatan terkait dana BOS dan BOP,” Jelasnya

Saat di konfirmasi terkait adanya Kepala Sekolah yang takut kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan wartawan, bahkan ada yang nyumput di kamar mandi, Kasi Intel Kejari Lamsel juga menegaskan kepada seluruh Kepala Sekolah, kalau memang benar, tidak usah alergi atau takut dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Jurnalis.

“Secara administrasi kalo mamang benar, mengapa harus takut dan tadi sudah kita jelaskan bagaimana modus-modus operanding terkait dengan penyalahgunaan kewenangan serta dampak tindak pidana Korupsi dari dana BOS dan BOP,” tegasnya.

Ia berharap adanya kolaborasi antara LSM, Media, dengan yang lainnya, khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertujuan sama – sama untuk memajukan Pemerintah Daerah Lamsel.

“Kita selalu bekerja sama dengan pemerintah daerah bagaimana tidak ada penyalahgunaan dana BOS dan BOP. Dan kita berharap adanya kolaborasi antara LSM, Media, dengan yang lainnya khususnya OPD yang tujuan nya sama-sama untuk memajukan pemerintah daerah Lamsel.” Pungkasnya.

 

Laporan : Wiji Lastini

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda