Ali Nurdin Kades Tanjung Gading Tanam pepaya California Sebagai Contoh Untuk Warganya

LAMSEL, INFODESAKU – Kepala Desa Tanjung Gading Ali Nurdin Tanam pepaya California dan sereh. Wangi guna memberi contoh warga nya untuk meningkatkan pendapatan keluarga, Desa Tanjung Gading kecamatan Rajabasa Lampung Selatan, Jum’at (09/06/2022).

Dari pantauan media infodesaku di lahan seluas 4000 M2 yang rencana akan di tanam pepaya Kalipornia dan sereh wangi ,Ali Nurdin kades Tanjung Gading sedang membuka lahan kebun .

Ali Nurdin menjelaskan, jadi untuk Sereh wangi ini tanaman yang mudah di tanam tidak ada perawatan khusus. Kalau pepaya kita kan punya peluang pasar, itu kan ada artinya menjanjikan,makanya kita mulai menanam pepaya California ini.

“Tujuannya kita nanti akan mengajak masyarakat kita untuk menanam pepaya juga,” ungkap Ali Nurdin Kades Tanjung Gading

Lanjut Ali Nurdin, ini salah salah satu contoh Sempel aja, jadi kita memberi contoh ke masyarakat supaya ikut menanam, tetapi pasarannya tetap kita yang arahkan ke pengepul-pengepul yang ada di Lampung.

“Karena covid-19, pisang kan umumnya di tanam sebagai tanaman ke kedua atau ketiga penghasilan masyarakat, tapi untuk harga pisang kan lagi turun perkilonya rata- rata 500 rupiah. Artinya pisang ini tidak menjanjikan lagi untuk mendukung perekonomian masyarakat ,apalagi dengan covid-19 ini ekonomi masyarakat tertekan,” Jelasnya.

Karena itu dirinya menanam pepaya California dan sereh wangi agar masyarakat juga ikut menanam pepaya California,jika berhasil akan meningkatkan pendapatan keluarga mereka dan masyarakat desa Tanjung Gading,” pungkasnya

 

 

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Luar Biasa! Desa Cilebut Barat Kedatangan Tim Penilai Lomba Desa Sadar Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional