SDN Pakuhaji Lukuskan 111 Siswa-Siswi “Kepala Sekolah Teruslah Berprestasi Sampai Di Tingkat Tinggi”

SUKABUMI, INFODESAKU – Ratusan Siswa-Siswi SDN Pakuhaji mengikuti kelulusan yang di gelar bertempat halaman sekolah, acara tersebut berlangsung meriah dan sangat dinantikan oleh para orang tua siswa-siswi untuk melihat anaknya lulus sekolah serta bisa menampilkan hasil kreasi seni yang sudah di persiapkan oleh anak di hadapan para guru dan orang tua. Sabtu (02/07/2022).

Saat di temui oleh Infodesaku Kepala Sekolah DN Pakuhaji, Anceu Rahmawati.Spd, MM, dirinya menuturkan bahwa yang pertama kami ucapkan Alhamdulillah karena ada siswa -siswi kami yang berprestasi mengikuti dalam kejuaraan Karate tingkat Kabupaten dan mendapat juara satu.

“Kemudian ada juga dua perwakilan murid kami sekarang di ajang lomba akademisnya kita terpilih untuk mengikuti kejuaraan OSN (Olimpiade Sains Nasional) mudah-mudahan SDN Pakuhaji perwakilan dua orang siswa tersebut itu masuk ke tingkat Kabupaten atau Nasional.” Imbuhnya

Lebih lanjut Anceu, menambah bahwa hari ini kegiatan rencana kita intinya melakukan pelepasan mahasiswa kelas VI sebanyak 111, dan tidak lupa juga kita mengundang para alumni SDN Pakuhaji lulusan tahun 2020 dan 2021 kita undang semua untuk mengikuti ajang pelepasan Siswa Siswi ini.

“Dalam waktu hari ini Meraka termasuk untuk kelas 1 sampai kelas 5 yang hari ini mereka akan mendapatkan nilai raport.” Imbuhnya.

Kemudian hari ini kita juga berikan apresiasi hadiah bagi para siswa-siswi yang telah berprestasi untuk peringkat ke-1 anak terbaik di tingkat kelasnya itu sebanyak 15 orang, untuk kelas 1 sampai VI.

“Harapan saya sendiri untuk kedepannya mudah-mudahan covid ini cepat berlalu,jadi kita semua tidak hanya SDN Pakuhaji saja bisa berkegiatan seperti ini namun Sekecamatan Parungkuda juga bisa melaksanakan seperti ini karena ini adalah momen yang ditunggu-tunggu baik anak ataupun orang tua siswa -siswi.” Terang Anceu.

Acara dilaksanakan satu hari namun persiapan kita dua hari belakangan dari hasil kegiatan ini kan banyak siswa yang merasa bahagia yang dirasakan terutama oleh orang tuanya melihat anaknya sudah lulus, nah mungkin apresiasi hanya mengucapan selamat kepada anak -anak, kemudian istilahnya semangat untuk terus berprestasi di sekolah, walau berat untuk melepas para anak didik ini apapun kita tidak bisa menahan ya walaupun berat hati kita berpisah dengan anak tapi, dengan tema ini bukan perpisahan tapi sampai jumpa kembali di momen-momen berikutnya.

“Pesannya bagi siswa-siswi kelas 1 dan V yang mungkin atas nama Kepala Sekolah harus bisa mencontoh seperti Kaka kelasnya terdahulu yang berprestasi, mudah-mudahan anak ini terus berprestasi ya jangan sampai ada istilahnya yang dropout itu tidak diharapkan, mudah-mudahan menjadi anak yang soleh dan cerdas hingga bisa membawa nama baik SDN Pakuhaji.” Pungkasnya

 

 

Laporan : BA

Related posts

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional