Gercep BPBN KoKab Bekasi Tekan Penyebaran DBD Berkolaborasi dengan STIN Henny Center

BEKASI, INFODESAKU -Frits Saikat Ketua DPW II BPBN KoKab Bekasi dan juga sebagai penasehat keorganisasian AWPI DPC Kota Bekasi melakukan kegiatan fogging di RT 003 RW 001 Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantargebang, Bekasi Kota, Kegiatan fogging ini bekerjasama dengan STIN Henny Center (SHC),Hal ini dilakukan menyusul adanya beberapa warga terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Upaya pengasapan atau fogging pun dilakukan untuk memutus penyebaran kasus (DBD) di wilayah tersebut. Fogging menyasar ke rumah warga dan pekarangan yang dimungkinkan menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypti.

“Kegiatan ini memang sudah di rencanakan dari bulan Mei sampai dengan Agustus, dan giat ini kolaborasi antara AWPI,AMKEI,BPBN Dan SHC .Setelah saya mendapatkan laporan jumat (01/07/2022) Jam 21.00 WIB bahwa di wilayah RT 003 RW 001 Kelurahan Ciketing Udik ada yang terkena wabah DBD, kami bergerak cepat dalam waktu 1 X 24 jam kita tindak lanjuti, dan kebetulan kegiatan ini di support oleh Ibu Henny selaku ketua STIN ,dan pagi ini kita langsung tindak lanjut,”.Paparnya Frist Saikat kepada awak media Sabtu,(02/07/2022.).

Sementara dalam kesempatan tersebut Henny selaku ketua Umum STN Henny Center, menuturkan bahwa setelah mendapatkan informasi, kami bergerak cepat dan dalam waktu 1 x 24 jam langsung di tindak lanjuti.

“Kami berkoordinasi dengan Dinkes dan di respon cepat oleh stakeholder yang ada dan langsung disposisi dengan puskesmas,Pengurus RT,RW dan Lurah Ciketing Udik langsung turun kelapangan ,”imbuhnya.

Lebih lanjut Hani berharap upaya fogging dapat menekan penyebaran nyamuk Aedes Aegypti.

“Dengan upaya fogging, pertumbuhan nyamuk Aedes Aegypti bisa ditekan, sehingga tidak ada lagi warganya yang terjangkit DBD,”Pungkasnya.

 

 

Laporan : Rusman

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring