Drs. Hi Hasanuri, AF. Komisi 1 DPRD Lamsel Laksanakan Sosper Tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik

LAMSEL, INFODESAKU – Sosialisasi Perda No.4 Tahun 2018 tentang pengelolaan Air Limbah Domestik yang dilaksanakan di desa Taman Baru dusun 01 kecamatan penengahan Lampung Selatan, Senin (11/07/2022).

Kegiatan di hadiri Oleh Drs.Hi. Hasanuri.AF Komisi 1 DPRD Kabupaten Lampung Selatan periode 2019/2024, Dapil 3 ( kecamatan penengahan, Bakauheni, Ketapang dan Sragi), Tomas, dan 200 Orang Tamu undangan Sosper .

Drs.Hi. Hasanuri AF saat wawancara dengan awak media menjelaskan, Sebenernya kegiatan ini memang bagus jadi harus kita laksanakan, karena kalau perda ini hanya ngendap aja di pemda, tidak di sosialisasikan ya masyarakat tidak akan mengerti bahwa pemerintah daerah sudah membuat perda mengenai limbah.

“Jadi saya rasa ini memang perlu dan nanti memang perda ini banyak jadi tiap sosialisasi kita ganti ganti perdanya, ya alhamdulilah tanggapan masyarakat juga bagus, Masyarakat harus menyadari pentingnya kebersihan lingkungan, kedua pelestarian lingkungan, karna selama ini kan kita tau masyarakat kita ini kalau tebang – tebang, tinggal, bakar, nah sekarang gak begitu lagi,” ungkapnya.

Drs.Hi. Hasanuri.AF menambahkan, kita harapkan sudah mengertilah bahwa ini kalau di biarkan begini limbahnya berbahaya, kita tidak berbicara limbah b3 atau segala macam lah, ini limbah rumah tangga lah, tidak bisa kita berbicara B3 karena itu perusahaan, di perusahaan memang ada aturan dan lebih ketat, dan perda ini ada sangsi.

“Kita harapkan sosialisasi perda ini lebih di tingkatkan lagi, kemudian masyarakat juga sosialisasi ini bisa di terapkan khususnya di lingkungan rumah tangganya, mudah mudahan kalau semua masyarakat sudah mengerti tujuan dari pada kebersihan ini insha allah lah kita akan selalu sehat dan ramah lingkungan,” pungkasnya.

 

 

Laporan : BEDDi Rizal NURALAM

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring