Danramil 0621-02/ Sukaraja Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Rawayan Dua Wilayah

BOGOR, INFODESAKU – Rencana pembangunan Jembatan Rawayan penghubung dua wilayah yakni Kampung Poncol Rt 10/05 Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja dengan Kampung Sremped Rt 05/08 Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong ditinjau oleh Danramil 0621-02/ Sukaraja bersama Kepala Desa Cimandala, Lurah Nanggewer, Tim DKPP Kabupaten, Ketua Rt setempat serta warga sekitar, Kamis ( 14/07/2022 ).

” Hari ini kita lakukan pengecekan lokasi yang rencananya akan dibangun jembatan rawayan penghubung yang melintasi dua wilayah,” ujar Danramil 0621-02/Sukaraja Kapten Caj Adi Yuhanda kepada wartawan.

Masih menurut Danramil, peninjauan dilakukan bersama unsur Pemerintah Desa, Kelurahan serta Pemerintah Daerah bertujuan untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan jembatan.

” Kesiapan sarana serta prasarana pendukung sebelum dilakukan pembangunan harus dipastikan terlebih dahulu sampai sejauh mana agar tidak ada kendala saat pelaksanaannya nanti,” tandas Danramil.

Sementara itu Kepala Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor Aditiya Agung Diningrat mengatakan, jembatan penghubung yang berbatasan dengan Keluharan Nanggewer sudah lama dinantikan oleh warga sekitar. Dengan adanya jembatan penghubung dua wilayah diharapkan perekonomian warga sekitar semakin meningkat karena jarak tempuh lalu lintas warga menjadi lebih dekat saat beraktifitas.

” Saya berharap pembangunan jembatan rawayan ini dapat segera terealisasi karena sudah lama dinanti oleh warga sekitar, selain mempersingkat jarak tempuh, juga dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar juga.” pungkasnya.

 

 

  • Laporan : AJH

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring