Kunjungi Lampung Selatan, Ketua DPR RI Puan Maharani Tanam Pohon Alpukat Hingga Panen Madu Lebah Trigona Sp

LAMSEL, INFODESAKU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dr. (H.C) Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (25/8/2022).

Didampingi oleh Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, S.E. dan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, anak dari mantan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri ini, langsung menuju ke Kawasan Penyangga Hutan Lindung Rajabasa, yang berlokasi di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Sesampainya disana, Puan Maharani langsung disambut oleh Plt. Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Dr. Ir. Bambang Hendroyono, M.M., Dirjen Holtikultura, Prihasto Setyanto dan Kepala Dinas Pertanian Kab. Lampung Selatan Bibit Purwanto.

Pada kesempatan tersebut, Puan Maharani turut melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam 1.000 batang pohon alpukat ratu puan bersama dengan 3 orang perwakilan dari Kelompok Wanita Tani (KWT) dan 3 orang perwakilan Petani di Lampung Selatan.

Selain itu, terdapat juga bantuan 1.000 bibit kopi dan 500 bibit lada dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung, yang akan ditanam di desa-desa sekitar Gunung Rajabasa, yang masuk dalam Register 3 Hutan Lindung dengan luas 5.200 Ha.

 

Laporan : BR/Red

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega