Penanaman Pohon Kalpataru Oleh Bupati Kuningan

KUNINGAN , INFODESAKU – Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH. melaksanakan kegiatan penanaman pohon kalpataru di Desa Babatan, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Sabtu ( 20/08/2022 ).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Kuningan beserta Jajarannya, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kadugede, Kades Babatan, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan, Kadis Pertanian Kabupaten Kuningan, Perangkat Desa, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Bupati Kuningan, H.Acep Purnama SH,MH dalam sambutannya mengatakan pohon Kalpataru mempunyai makna bagi kehidupan yang melambangkan simbol kekuatan prinsip yang memiliki manfaat bagi manusia, karena sebagai pohon obat herbal.

” Pohon Kalpataru yang melambangkan kehidupan bagi semua mahkluk, semangat untuk bersatu, pohon yang memberikan harapan kehidupan, dan pohon yang melambangkan simbol kekuatan prinsip untuk mencapai tujuan mulia, pohon yang banyak memberikan manfaat sebagai obat herbal,” Ujar Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH.

“Melalui kegiatan penanaman pohon Kalpataru ini dapat menjadi simbol kesatuan antara pemerintah daerah Kabupaten Kuningan dan Pemerintah Desa Babatan dalam menjaga ekosistem dan memelihara penghijauan,” pungkasnya

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya