Polsek Kadugede Berikan Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah

KUNINGAN, INFODESAKU – Ratusan siswa siswi SMPN 2 Kadugede Kabupaten Kuningan diberi pelatihan patroli keamanan sekolah oleh Polsek Kadugede, Polres Kuningan, Senin ( 22/08/2022 ). Pelatihan diberikan langsung oleh Kanit Binmas Polsek Kadugede, Aipda Ade Syarifudin dan Kanit Sabhara, Bripka Sutanto.

” Tujuan dari kegiatan ini untuk membentuk kepribadian pelajar yang tanggap dan cekatan, berjiwa sosial serta berwawasan pengetahuan yang lebih baik,” ujar Ade Syarifudin.

Materi yang disajikan dalam latihan Patroli Keamanan Sekolah ( PKS ) yakni teori dan praktik di lapangan mengenai tugas-tugas Patroli Keamanan Sekolah ( PKS ). Diantaranya pelatihan baris terang, 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas serta arti rambu-rambu lalu lintas.

” Dengan adanya latihan yang teratur ini, diharapkan para pelajar dapat membantu rekan-rekannya untuk menyeberang jalan saat datang dan pulang dari Sekolah dan dapat menjadi pelopor dalam berlalu-lintas,” lanjutnya.

” Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Polsek Kadugede dan SMPN 2 Kadugede yang di laksanakan tiap Minggu ke 1 dan Minggu ke 3 di hari senin.” pungkasnya.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik