FKKS Kec Cikupa !!! Pengendara Motor Tewas Usai Terjatuh Saat Melintas Jembatan Bambu Yang Terendam Banjir

TANGERANG, INFODESAKU – Diki, Ketua FKKS. Turut bela sungkawa yang sedalam-dalamnya tewasnya saleh, 49 warga kampung kosambi RT 03/01 Desa Cibadak Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Sabtu (10/09/2022)

Ajis mengatakan, Kami dari FKKS ikut menanggapi Masalah yang sudah lama terjadi Yaitu Banjir di Jalan Kp Kosambi Desa Cibadak Yang sudah Lama Tidak ada Penanganan, padahal jika di lihat dari kacamata sosial daerah Cibadak dan sekitarnya merupakan daerah yang terkenal dengan Banyak Tokoh dan orang besar.

“Awal Bulan Mei 2022 Kami Coba Membangun kordinasi Dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalu Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kab Tangerang dengan Respon Yang begitu cepat Kepala Dinas Bina Marga melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air Pak Dedi Sukardi, Langsung melakukan gebrakan Turun ke lokasi dan Kordinasi Rapat Luar biasa dengan mengundan beberapa Pihak yang Terkait, BPBD Kab Tangerang, pemerintah desa, kecamatan,pemilik tanah, pihak Tol, Perusahaan di sekitar dan Para Aktivis Cikupa,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Hasil dari rapat tersebut Menemukan titik temu yaitu Pemerintah daerah akan menggarkan Dalam menangani Masalah banjir tersebut dan tindakan proses cepat akan melakukan Normalisasi yang sudah di lakukan di bulan lalu, pengerjaan Normalisasi yang telah di lakukan pada tanggal 29 Mei 2022 merupakan wujud pemerintah daerah mendengar dan meralisasikan apa yang masyarakat keluhkan bukan tidak memikirkan adanya banjir disetiap titik yang ada di kabupaten Tangerang. Walaupun belum Bisa Mengatasi banjir, tapi setidaknya Upaya normalisasi bisa mempercepat surutnya air yang biasanya Berhari hari kini Hanya hitungan jam.

” Ini bukan soal siapa yang salah dan siapa yang benar, tapi ini soal siapa yang mau berperan dalam mengatasi dan memberi solusi dan siapa yang mau memulai dan berlomba dalam segala kebaikan serta perubahan kami dari FKKS Kec Cikupa akan terus Berusaha dan berupaya,” pungkasnya

 

 

Laporan : Marjukin/ Diki

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring