Pasien dan Pengunjung RSJMM, Mendadak Dapatkan Penyuluhan Kesehatan Jiwa Gratis dan Dorfrize Menarik, di Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

BOGOR, INFODESAKU – Pasien dan pengunjung Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (PKJN-RSJMM) Bogor, yang sedang antri diruang tunggu pendaftaran pasien, mendadak dapatkan Penyuluhan Kesehatan Jiwa gratis, langsung dari Psikolog dan Psikiater RSJMM dan juga dapatkan Dorfrize menarik seperti : Handuk, Gelas, Hand sanitizer dan Majalah kesehatan jiwa “Dholphin” yang diberikan secara gratis kepada pasien dan pengunjung yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Psikolog dan Psikiater RSJMM, setelah acara penyuluhan kesehatan jiwa selesai dilakukan.

Iyep Yudiana, SKM. MKM., yang bertugas sebagai pemandu acara kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kesehatan jiwa dalam rangka Memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS), yang jatuh pada Hari Senin, 10 Oktober 2022.

Dua narasumber di hadirkan untuk memberikan penyuluhan kesehatan jiwa yaitu : Dewi Mustikawati Handayani, S.Psi., M.Si. sebagai Psikolog, yang membawakan tema penyuluhan tentang Manajemen Stres dan dr.Windi Rachmawati, Sp.KJ., sebagai Psikiater, yang membawakan tema tentang Penanganan Gangguan Jiwa.

Dorfrize langsung diberikan kepada pasien dan pengunjung yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar.

“Terimakasih kepada RSJMM yang telah memberikan penyuluhan dan hadiah gratis kepada saya”. Ucapnya.

Demikian sebaris kata yang disampaikan oleh ibu ” T ” seusai mendapatkan hadiah dorfrize berupa handuk, hand sanitizer, majalah kesehatan jiwa “Dholphin”.

Sekitar 100 pengunjung yang sedang daftar untuk mendapatkan pelayanan jiwa atau pelayanan lainnya di PKJN-RSJMM, sangat antusias mengikuti jalanya penyuluhan, terbukti dengan banyaknya pengunjung yang mengacungkan tangan saat sesi tanya jawab, yang dipungkas dengan pemberian hadiah dorfrize.

Ada juga pasien gangguan jiwa yang maju kedepan untuk menjawab pertanyaan, walaupun jawabannya masih salah. Ada juga pengunjung yang sangat cepat berhitung, saat ditanyakan berapa usia PKJN-RSJMM, yang dijawab dengan sangat tepat, yaitu 140 Tahun.

Akhirnya penyuluhan kesehatan jiwa dalam rangka Memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, 10 Oktober 2022, berhasil digelar dengan sukses dan pengunjung RSJMM bisa mendapatkan tambahan pengetahuan langsung dari profesional kesehatan jiwa PKJN-RSJMM.

 

 

Laporan : Red

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring