KONI Terima Rp70 Miliar Untuk Fasilitas Atlet dan Kontingen Porda Jabar 2022

BOGOR, INFODESAKU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor telah menunjuk PT Sayaga Wisata sebagai pengadaan fasilitasi bagi atlet dan kontingen Kabupaten Bogor di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat.

“Kalau untuk mengenai itu, kita sudah berikan semua dana hibahnya ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) senilai Rp 70 miliar untuk semua kegiatan Koni dan Porda,” kata Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Asnan kepada awak media.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junsam membenarkan PT Sayaga Wisata telah ditunjuk dalam pengadaan fasilitasi persiapan atlet dan Porda Jabar selama tahun 2022.

“Betul kita menunjuk Sayaga sebagai semua pengadaan dengan alasan PT Sayaga merupakan salah satu perusahaan BUMN milik Pemerintah Kabupaten Bogor, kemudian Sayaga juga telah berprofesional menangani dewan, dinas dan sebagainya,” katanya.

Dirinya berdalih bahwa anggaran yang dihibahkan senilai Rp 70 miliar tersebut dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor telah diberikan kepada pihak Kontingen Kabupaten Bogor.

“Kalau dana Rp 70 miliar itu diberikan ke kontingen karena semua pembelanjaan atau pengadaan termasuk uang saku, transportasi, beli alat pertandingan, semuanya yang mengatur itu kontingen dan kita dari Koni hanya mendesain atlet menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Tak hanya itu anggaran tersebut yang telah digelontorkan juga selama satu tahun yakni untuk tahun 2022.

“Jadi begini kita mengusulkan anggaran 2022 itu saat ditahun 2021, setahun sebelumnya kita mengusulkan dan waktu itu pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), ternyata saat ketok palu porprov itu bergeser dari bulan Juli ke November dan otomatis itu sekian bulan ada kos yang tidak dianggarkan,” keluhnya.

Ditempat yang berbeda Direktur Operasional (Dirops) PT Sayaga Wisaya, Ivan Fadilla menyampaikan bahwa pihaknya hanya fokus pada penginapan saja.

“Alasan kita ditunjuk sebagai fasilitasi itu karena kita telah terbiasa menggandeng DPR dan Dinas lain saat perjalanan. Dan Pemda juga memiliki perusahaan daerah kenapa tidak untuk digunakan dan dipekerjakan salah satu masuk dalam cabor porprov,” tukasnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah mengikuti dibeberapa daerah seperti Kabupaten Subang, Bekasi, Bandung dan Garut untuk menghandle Kabupaten Bogor masuk dalam cabang olahraga.

“Ada beberapa kabupaten seperti subang, Bekasi, Bandung dan Garut kita menghandle kabupaten Bogor misal seperti disubang itu beda cabang olahraga dan rencananya porprov itu dimulai tanggal 12-19 November tetapi sudah ada yang telah berjalan seperti bidang voli,” tandasnya. (RED)

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik