Warga Desa Sindangjawa Sumringah Terima BLT DD Tiga Bulan Terakhir

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Sindangjawa, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bulan ke 10, 11 dan 12 ( untuk bulan Oktober, Nopember dan Desember 2022 ) pada hari Rabu ( 09/11/2022 ), bertempat di Balai Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. Penyaluran BLT ini sesuai dengan instruksi Presiden yang tertuang dalam Perpres 104 tahun 2021.

Hadir dalam acara tersebut Kades Sindangjawa, Kasipem Kecamatan Kadugede ( Perwakilan Kecamatan Kadugede ), Pendamping Desa, Perangkat Desa serta warga penerima BLT DD.

Penyaluran Bantuan dibuka secara resmi oleh Kades Sindangjawa Oom Komariah.

” Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ada sebanyak 90 KPM, untuk penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 900.000 ( untuk bulan Oktober, Nopember dan Desember 2022) ,” ujar Kades.

Menurut Oom Komariah, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap dua ini sudah sesuai dengan kriteria, dirinya berharap agar warga penerima BLT DD ini menggunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, jangan dibelanjakan ke hal-hal yang tidak penting.

Selanjutnya Oom Komariah menghimbau, setelah pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini tidak terjadi konflik di tengah masyarakat dan dikemudian hari apabila ditemukan penerima BLT DD ini terdaftar atau terpilih sebagai penerima bentuk bantuan lainnya dari pemerintah, maka BLT DD ini akan terputus untuknya dan mungkin akan dialihkan ke warga yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun.

Acara penyaluran BLT DD untuk 90 KPM Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ini berlangsung dengan tertib, aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA