Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023 Desa Munjuk Sampurna Skala Prioritas Infrastruktur

LAMSEL, INFODESAKU – Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) sekaligus penetapan RKPDes tahun anggaran 2023, Desa Munjuk Sampurna , Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, digelar. Senin (21/11/2022) di aula kantor Desa Setempat.

Diketahui, Musrenbangdes ialah musyawarah yang diselenggarakan satu kali dalam setahun guna diperuntukan untuk menetapkan prioritas, program, kegiatan, dan kebutuhan pembangunan desa yang didanai oleh anggaran pendapatan dan belanja desa, swadaya masyarakat desa, dan/atau anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten/kota.

Dihadiri oleh Camat Kalianda yang diwakili oleh Sekertaris Kecamatan Kalianda Muhammad Nur, SE beserta jajaran, KUPT Pertanian Kecamatan Kalianda Purwaji, KUPT Keswan Kecamatan Kalianda Sumarman, Korluh Kecamatan Kalianda Komalasari, KUPT PU Kecamatan Kalianda TB. Munadi, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Kalianda, Pendamping Desa (PD) Kabupaten Lampung Selatan, Bhabinkamtibmas Desa Munjuk Sampurna Briptu Aidil, BPD Desa Munjuk Sampurna Sahidin , LPM Desa Munjuk Sampurna, tokoh Adat , tokoh Masyarakat , tokoh Agama dan tokoh Pemuda Desa Munjuk Sampurna. Serta seluruh aparatur Desa Munjuk Sampurna dan Ketua tim penggerak PKK Desa Munjuk Sampurna juga turut serta menghadiri acara Musrenbangdes tersebut.

Kepala Desa Munjuk Sampurna Erwin Saputra mengatakan, skala prioritas nya infrastruktur yang belum terlaksana di tahun 2022, yang sempat tertunda dan belum terealisasi mudah – mudahan di tahun 2023 bisa kita laksanakan.

“Khususnya disusun peningkatan jalan Desa mungkin nanti akan di tambah rambat beton dan jalan usaha tani tetap ada diusulkan pada tahun anggaran 2023 mendatang, menjadi program pembangunan skala prioritas,” papar Erwin Saputra kades Munjuk Sampurna.

Camat Kalianda Zaidan SE diwakili oleh Sekertaris Kecamatan Kalianda Muhammad Nur dalam sambutannya menyampaikan disini sudah saya hadirkan forkopimcam yang tenaga ahli-ahli nya, orang hebat semua. Ada KUPT Pertanian, KUPT kesehatan, KUPT PU, Korluh KB, , KUPT Keswan, dan para Kasi Kecamatan Kalianda.

“Silahkan tanyakan mengenai program-program yang bapak/ibu usulkan sehingga di tahun 2023 mendatang dapat terealisasikan.” Pungkas Sekcam.

Diakhir Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, musyawarah rencana pembangunan desa sukaratu saya nyatakan dibuka.

 

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring